Distribusi Buku K13 SMPN 31 Kabupaten Tebo Banyak Yang Kurang

SUHERMAN
Kepala SMPN 31 Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Distribusi buku Kurikulum 2013 (K13) khususnya SMP di Kabupaten Tebo, sebagian telah sampai ke Sekolah – sekolah. 

Namun, dalam setiap sekolahnya belum semuanya mata pelajaran mendapatkan buku K13 dan lebih anehnya lagi, mata pelajaran yang telah mendapatkan buku K13, beberapa diantaranya suplay bukunya terjadi kekurangan.

Seperti yang terjadi di SMP Negeri 31 Kabupaten Tebo, SMP yang berlokasi desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, bulan Oktober lalu mendapatkan distribusi Buku K13 dari penerbit.

Namun, setelah dihitung oleh petugas Perpustakaan SMPN 31 Kabupaten Tebo, ada kekurangan sekitar 10 buah buku perbuku mata pelajaran. Sementara, untuk sementara ini, baru 7 mata pelajaran yang bukunya telah didistribusikan.

“ Buku yang sudah masuk itu terjadi kekurangan sekitar 10 buah permata pelajaran, untuk satu mata pelajaran sebenarnya 92 buah, tapi yang didistribusikan ini hanya 82 buah,” ujar Kepala SMPN 31 Kabupaten Tebo, Suherman mengakui kepada Teboonline.com, Rabu (5/11).

Buku pelajaran K13 yang telah terdistribusi ke SMPN 31 diantaranya adalah lanjutnya, bidang studi Mate matika, Penjas, Seni Budaya, Prakarya, PPKN, IPS dan Bahasa Indonesia. Permata pelajaran itu lah hamper semuanya kekurangan buku sebanyak 10 buah.

Kekurangan tersebut imbuh Suherman, diketahui saat buku K13 telah masuk ke sekolah. Dikarenakan, buku tersebut sebelum diambil telah terbungkus di Kardus. Namun, terjadinya kekurangan itu, pihak sekolah berencana akan mengajukan tambahan dengan membuat berita acara terlebih dahulu kepada penerbit.

“ Sekolah rencananya mau ngajukan penambahan buku yang kurang itu,” tandas Suherman. (crew)



Related News