Camat Rimbo Bujang Buka Festival Rebana Piala Bupati Tebo

Camat Rimbo Bujang, Suparna SE sebelah kiri didampingi
Lurah Wirotho Agung saat membuka
Festival Rebana Piala Bupati Tebo 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Camat Rimbo Bujang, Suparna SE Minggu kemarin (30/11), mewakili Bupati Tebo H Sukandar membuka Festival Rebana Piala Bupati Tebo tingkat Kabupaten Tebo tahun 2014 bertempat di Sanggar Ratna jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Pada sambutannya, Camat Rimbo Bujang mengapresiasi digelarnya Festival Rebana yang melibatkan para pecinta music religi yang ada di Kabupaten Tebo dan berharap agar Festival Rebana seperti ini menjadi ajang turut mensyiarkan agama Islam dan membendung budaya negative dari asing.

“ Kesenian bernafaskan Islam, sangat dominan untuk menangkal budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai  luhur budaya bangsa, maupun nilai keagamaan yang dapat berdampak negatif merusak moralitas generasi muda, untuk itu sangatlah perlu Festival Rebana dilaksanakan,” tutur Camat Suparna.

Salah satu Group peserta Festival Rebana poto bersama sebelum lomba
Sementara, Ketua Panitia penyelenggara Festival Rebana, Supriyadi pada sambutannya juga mengatakan, bahwa Festival Rebana Piala Bupati Tebo ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1435 Hijriah.

“ Kita menyadari bahwa seni budaya Islam memiliki arti strategis sebagai bagian dari pembinaan umat islam, oleh karenanya harus terus dikembangkan. Seniman-seniman muslim yang ada perlu lebih banyak berdialog, bertukar kreatifitas untuk terus mengembangkan berbagai jenis seni budaya yang bernafaskan islam yang sesuai dengan perkembangan jaman, namun tetap berpegangan pada nilai-niali ajaran islam,” ujar Supriyadi.      

Supri menambahkan, Festival Rebana terdiri dari 4 episode dimana episode pertama pada hari Minggu tanggal 30 November, episode dua tanggal 7 Desember, episode tiga 14 Desember dan episode empat 21 Desember serta babak grand final tanggal 22 Desember 2014.

“ Festival Rebana Piala Bupati Tebo rencana akan digelar rutin setiap tahun sekali dalam rangka memperingati tahun baru Islam,” pungkas Supri. (asa) 

Related News