Bupati Tebo Tutup Persami Di Rimbo Ulu

H. SUKANDAR S.Kom M.Si
Bupati Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Gelar Pramuka Sabtu Minggu (Persami), bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikam, Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, diikuti Pramuka dari 18 MTS dalam Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Bujang.

Kegiatan Persami yamg diprakarsai oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Rimbo Ulu ini, dimulai sejak tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 2 Nopember 2014. Persami berjalan sesuai yang diagendakan panitia penyelenggara dan berjalan dengan sukses.

Persami dilaksanakan selama tiga hari, dan ditutup oleh Bupati Tebo H.Sukandar. Hadir pada penutupan persami, Tripika Rimbo Bujang, UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang, Kades, guru MTS dan undangan lainnya.      

Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Persami yang di selenggarakan oleh KKM Rimbo Ulu, dan kegiatan Persami yang diikuti oleh Madrasah seperti ini hendaknya bisa di pertahankan dan ditingkatkan ke Persami tingkat Kabupaten Tebo.

" Saya berharap kegiatan Persami yang diikuti oleh Pramuka dari sekolah Madrasah, supaya ditingkatkan ke Persami tingkat Kabupaten Tebo dimasa yang akan dating," ungkap Bupati Tebo H.Sukandar.

Ketua Panitia penyelenggara Persami, Adi Sugito mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya, sehingga terselenggara Persami di Rimbo Ulu.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Tripika Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang, Bupati Tebo dan semua pihak atas peran sertanya sehingga terlaksananya Persami ini, ke depan kita dari KKM akan burasaha mnyelenggarakan Persami ini ke jenjang Persami Tingkat Kabupaten Tebo. Tentunya, kami terus mohon dukungan sepenuhnya dari Bupati Tebo dan elemen pendidikan lainnya," ujar Adi Sugito, Ketua Panitia Penyelenggara Persami.                           

Sementara, Sarwandi kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, dikonfirmasi menanggapi positif gelar Persami yang dilaksanakan di Ponpes Darul Hikam Rimbo Ulu. Melalui wadah Pramuka, para siswa akan mendapatkan pendidikan ketrampilan untuk hidup mandiri, pembinaan disiplin hidup dan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan nusantara serta lainnya.

" Saya sangat mendukung kegiatan positif Persami yang diselenggarakan KKM Rimbo Ulu, kedepannya kita berharap peserta Persami supaya ditingkatkan lebih meriah lagi, dengan merekrut peserta Pramuka di setiap Madrasah yang ada," pungkas Kepala UPTD Dikbudpora Sarwandi, pada Teboonline.com, Minggu (2/11).  (asa)      

Related News