Aneh, Buah Pisang Tumbuh Ditengah Batang

Parjo, saat menunjukan buah Pisang yang tumbuh
ditengah - tengah batang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Warga jalan Sapat desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang digemparkan dengan adanya tanaman Pisang yang buahnya tumbuh pada pertengahan batangnya. Biasanya, buah Pisang akan tumbuh pada pucuknya dengan terlebih dahulu mengeluarkan Ontong.

Namun, kali ini lain dari biasanya, buah Pisang tersebut, pada awalnya tumbuh Ontong atau bakal Pisang ditengah – tengah batang pisang atau pertengahan antara pangkal dan pucuk batang.

Akibatnya, warga berduyun – duyun untuk menyaksikan langsung kejadian langka dan unik tersebut. Hal itu seperti yang dibenarkan oleh Parjo (53), pemilik Pisang unik tersebut yang beralamat di Jalan Sapat RT 03 desa Tirta Kencana.

Menurut cerita Parjo, awal diketahuinya Pisang tumbuh dipertengahan Batangnya tersebut pada hari Rabu sore (5/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Pertama kali yang melihat adalah Istrinya, Marpuatun (50).

“ Sebelum melihat Pisang itu, Istri saya seperti ada yang mendorong agar Istri saya pergi ke lokasi dimana tanaman Pisang itu tumbuh, karena ada dorongan itu ya Istri saya langsung melihatnya, saat dilihatnya dari beberapa tanaman pisang disana, ada salah satu pisang yang aneh itu, Istri saya langsung kaget, sebelumnya istri saya tidak tahu sama sekali tentang Pisang itu,” ungkap Parjo kepada Teboonline.com, Jumat (7/11).

Informasi Pisang yang tumbuh tepat dibelakang rumahya itu cerita Parjo lagi, menyebar cepat ke seluruh warga, dan warga dari desa setempat dan dari desa tetangga setiap hari berdatangan untuk melihat tanaman Pisang langka tersebut agar menghilangkan rasa penasarannya.

Diceritakan Parjo lagi soal Pisang langka itu, tumbuhnya Pisang dipertengahan batang merupakan suatu Wangsit atau petuah dari leluhurnya. Karena, beberapa hari diketahui adanya Pisang tersebut, Parjo bertanya kepada salah satu orang pintar (Dukun_red), Orang pintar tersebut mengatakan bahwa, Pisang dan Daun Pisang tersebut dapat dijadikan ramuan obat – obatan dan saat Pisang tersebut sudah masak, agar Parjo dan keluarnya memakan Pisang tersebut.

“ Menurut cerita dari orang pintar, sebenarnya Buah Pisang itu tumbuh pada tanggal 1 Suro (1 Muharam_red), tapi baru diketahui kemarin,” ujar Parjo lagi. (crew)


Related News