2015, Rp 300 Milyar Dianggarkan Untuk Pembangunan Insfrastruktur

Salah satu pembangunan Insfrastruktur jalan di Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sama seperti tahun ini dan tahun sebelumnya, untuk tahun 2015 mendatang, Pemerintah Tebo masih fokus pada pembangunan infrastruktur, terutama pada pengaspalan jalan, drainase dan lampu jalan. 

Hal itu diungkapkan oleh Agus Sunaryo, Kepala Bapedda Kabupaten Tebo.

Bahkan, kata Agus, Pemda Tebo akan mengalokasikan APBD sebesar Rp 300 Milyar untuk pekerjaan infrastruktur tersebut. 

" Tahun depan Rp 300 Milyar anggaran untuk pembangunan infrastruktur," ungkapnya saat dikonfirmasi Teboonline.com di ruang kantornya, Senin (17/11).

Anggaran Rp 300 Milyar tersebut, lanjut Agus, sebagian akan digunakan untuk pembayaran pekerjaan MoU yang sebelumnya sudah dilaksanakan. 

" Jadi, anggaran itu termasuk untuk pembayaran hutang Pemda (pekerjaan MoU,red)," tuturnya pada Teboonline.com.

Untuk infrastruktur jalan, dijelaskan Agus, Pemkab akan fokus pada jalan-jalan lorong, baik di kota Tebo sendiri maupun di Kecamatan-kecamatan lainnya. 

" Jadi target kita, tahun 2015 nanti semua lorong akan dihitamkan semua, dalam artian sudah diaspal," tuturnya.

Untuk MoU, Agus meyakini pada tahun 2016 nanti sudah selesai dibayar semua. Pasalnya, jabatan Buapti Tebo Sukandar akan berakhir pada 2016 mendatang, 

"Anggaran Rp 300 Milyar tersebut sebagian akan digunakan untuk membayar hutang (MoU_red). Dan nantinya pada tahun 2016 akan kita anggarkan lagi untuk pembayaran MoU yang berikutnya maupun yang masih belum terbayar. Jadi akhir jabatan tidak ada lagi yang namanya hutang, semua sudah terbayar," tuntasnya. (crew/peta)



sumber : besalenews.com

Related News