2015, Jalan 32 – Serayu Bakal Diaspal

Warga Jalan Serayu saat terjebak di jalan berlubang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Masyarakat yang ada di tiga Desa mengeluhkan rusak parahnya jalan 32 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang yang menghubungkan ke Desa Wana Reja dan Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu.

Masyarakat di tiga Desa tersebut sudah lama mendambakan perbaikan atau pengaspalan jalan yang menjadi akses transportasi utama, untuk menunjang kelancaran transportasi dan peningkatan perekonomian masyarakat. Namun, perbaikan jalan tersebut yang ditunggu - tunggu oleh masyarakat, sampai saat sekarang ini tak kunjung terealisasi.

Untuk diketahui, masyarakat di tiga Desa patut sedikit lega dan bisa tersenyum. Pasalnya, jalan 32 Perintis Rimbo Bujang menuju Pasar Sumber Sari Rimbo Ulu, akan di aspal pada tahun 2015 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan oleh Bupati Tebo H.Sukandar pada saat nonton bareng (Nobar) bersama awak media atau Pers dan warga pasar sarinah, bertempat di Terminal Wiroto Agung, Minggu malam 2 Nopember 2014.

" Ya, benar jalan 32 Perintis Rimbo Bujang menuju Wana Reja dan Sumber Sari Rimbo Ulu, akan mendapat pengaspalan pada tahun 2015 mendatang," ujar Bupati Sukandar.

“ Kita minta masyarakat di tiga Desa tersebut supaya bersabar. Pasalnya, pembangunan insfra struktur pengerjaannya itu kan bertahap," jelas Bupati Tebo pada awak media.

Ketua RW jalan 32 Perintis, Bambang dikonfirmasi menyebutkan, menurutnya masyarakat Desa Perintis, Wana Reja dan Desa Sumber Sari sangat bergembira, bakal adanya Pemkab Tebo akan mengaspal jalan yang menghubungkan ke tiga Desa pada tahun 2015.

Pasalnya, rusaknya jalan selama ini sudah cukup parah, yakni banyaknya lubang besar menganga, terdapatnya gorong - gorong yang ambrol dibeberapa titik, sehingga mengancam pengguna jalan. Dan diperparah lagi di musim penghujan jalan tersebut mirip kubangan kerbau dan sulit dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

" Kami, masyarakat ditiga Desa yakni Perintis,Wana Reja dan Sumber Sari, berharap kepada Bapak Bupati Tebo, jangan hanya janji tinggal janji, kami menunggu realisainya pengaspalan jalan yang dijanjikan oleh Pemkab Tebo pada tahun 2015 ini. Lebih cepat lebih baik, kami merindukan pengaspalan jalan untuk memperlancar transportasi masyarakat," ungkap Ketua RW Bambang, pada Teboonline.com, Rabu (5/11). (asa)

Related News