Warga Rimbo Ulu Nyaris Tewas Diterkam Buaya

Sunaryo, warga Rimbo Ulu korban
gigitan Buaya
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Sunaryo (32), warga jalan Kenanga, Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu, diserang buaya, pada Sabtu (4/10) saat mencari Ikan di Sungai Alai yang tak jauh dari rumah korban. 

Hewan Predator ini menyerang korban sekitar pukul 14.00 WIB, menyebabkan luka robek yang cukup serius dibagian punggung dan dada sebelah kiri.

Akibatnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Rimbo Ulu, untuk mendapat pertolongan medis. Akibat gigitan Buaya tersebut, korban mendapat 200 jahitan akibat luka yang dideritanya.

Dikatakan korban, disamping menjalankan rutinitasnya sebagai penyadap karet, dirinya mencari penghasilan tambahan dengan cara menyelam mencari Ikan menggunakan tembak Ikan buatan sendiri berpeluru Kawat runcing.

“Sehabis motong karet, biasanya saya langsung mencari Ikan menggunakan tembak dengan cara menyelam,” ujar korban pada Teboonline.com, Minggu (5/10).

Diungkapkannya, awalnya korban tidak menaruh curiga kalau Sungai yang sering dijadikan sebagai tempat mencari Ikan tersebut ada Buayanya.  Pada saat itu, korban seperti biasa menyelam ke dalam Sungai tersebut yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter.

Namun, belum menemukan satu ekor Ikan, tiba – tiba korban diserang Buaya yang tidak diketahui dari arah mana datangnya. Karena, lokasinya dipenuhi dengan Kayu dan pohon Pandan Air.

“ Nggak lama saya menyelam dan mulai menembak Ikan disela-sela Kayu, tiba-tiba buaya langsung menyerang saya,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan korban lagi, sebenarnya dirinya sudah beberapa kali menyelam dilokasi yang sama dan melihat buaya tersebut, mungkin yang kali ini buaya tersebut sudah merasa terganggu Sehingga, buaya tersebut terkejut dan langsung menyerang korban.


"Sudah sering saya menyelam ditempat itu dan melihat Buaya itu, mungkin sudah merasa terusik habitatnya dan akhirnya nyerang saya, beruntung saya masih bisa menembak Buaya itu, kalau tidak mungkin saya sudah tinggal nama saja,” jelasnya.


Informasi yang berhasil dihimpun Teboonline.com, menurut Irfan, warga pasar Kembang desa Suka Damai, ternyata Sunaryo merupakan korban yang kesekian kalinya akibat keganasan Buaya Rimbo Ulu tersebut. (asa)

Related News