Warga Jalan Sultan Hassanudin Gelar Kurban Bersama

Panitia Kurban sedang mencincang Daging kurban
untuk dibagikan
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Warga jalan Sultan Hassanudin Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, melaksanakan kurban dengan memotong 4 Sapi dan 1 Kambing di halaman Mushola Al Barkah, pada hari Minggu (5/10).  

Menurut Ketua Panitia Kurban, Mulyoko, kegiatan ini melibatkan warga di lingkungan sekitar warga RT 01, RT 02, RT 07 dan RT 05 jalan Sultan Hassanudin.

"Alhamdulillah tahun ini jumlah kurbannya meningkat dibanding tahun lalu. Tahun lalu kurbannya 3 Sapi dan 2 Kambing, sedangkan tahun ini ada 4 Sapi dan 1 Kambing," ujar Mulyoko, yang merupakan Imam Mushola Al Barkah.

Acara Kurban dimulai dengan pengarahan pembagian tugas dan mekanisme pembagian daging kurban. "Kami sudah pengalaman dari tahun ke tahun, rata-rata sekitar 500 bungkus dibagikan untuk warga sekitar.

Sapi yang dikurbankan ini adalah sumbangan dari warga jalan Sultan Hassanudin yang berkurban secara kelompok atau bersama, misalnya dalam satu kelompok itu ada 7 warga yang secara patungan membeli 1 Sapi untuk dikurbankan.

"Ini juga semacam pembelajaran bagi generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan seperti yang melibatkan masyarakat. Disini mereka belajar bagaimana mengatur kegiatan dan mendistribusikan daging kurban dan proses kegiatan kurban dari awal sampai akhir," ujar Mulyoko disela – sela pembangian hewan Kurban. (rto)


Related News