Wabup Tebo Tutup MTQ Tingkat Kelurahan Di Sungai Bengkal

Para Kafilah MTQ tingkat kelurahan di Sungai Bengkal
TEBOONLINE.COM, ‎​MUARATEBO - MTQ ke 4 tingkat Kelurahan Sungai Bengkal yang diikuti oleh ratusan Kafilah dari enam RW yang berada di wilayah Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir yakni, RW 01 jalan Dusun Lamo, RW 02 Pasar, RW 03 jalan Muara Danau ,RW 04 jalan Kemantan, RW O5 jalan Tanjung Sari, dan RW 06 jalan Air Panas, dipuji oleh Wakil Bupati Tebo, Hamdi, Sos, M.Si.

" Pelaksanaan MTQ ini tidak kalah meriahnya dengan MTQ tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Tebo Ulu beberapa waktu yang lalu. Mulai dari Kubah, Sound Systemya, Kafilahnya, Tariannya sampai dengan antusias masyarakatnya untuk memeriahkan MTQ ini, semua meriah," ungkap Hamdi saat  acara penutupan MTQ ke 4 tingkat  di Kelurahan Sungai Bengkal, beberapa waktu yang lalu.

" Kedepannya ini harus terus dipertahankan jangan sampai hilang, MTQ adalah ajang evaluasi diri, kalau tidak ada MTQ bagaimana kita tahu sejauh mana kemampuan anak-anak kita dalam memahami ajaran Islam seperti membaca Al-Qur'an, Shalat, Adzan, dan yang lainnya," kata Wabup lagi.

Dengan pelaksanaan MTQ tersebut, Wabup berharap Al-Qur'an bukan hanya dibaca tapi juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman hidup. Dan menurut dia, MTQ ke 4 tingkat kelurahan ini patut menjadi contoh bagi RW 05 Tanjung Sari sebagai tuan rumah MTQ ke 5 tingkat Kelurahan Sungai Bengkal, yang akan dilaksanakan tahun mendatang.

"Juga bagus diikuti oleh desa Kunangan yang nantinya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ditahun 2015 yang waktunya tidak lama lagi," tukasnya. (crew/peta)

Related News