Thursday, October 16, 2014

Siswa SMKN 4 Kabupaten Tebo saat servis gratis
pada Ultah ke 5 tahun
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Luar biasa, itulah ketika Teboonline.com meliput peringatan HUT SMK Negeri 4 Kabupaten Tebo yang ke 5. Betapa tidak, ternyata para siswa mampu membuktikan bahwa mereka juga siap bersaing dalam dunia kerja pada saat mengadakan acara servis gratis yang digelar didepan Mapolsek Rimbo Ulu, Kamis(16/10).

Servis gratis tersebut Sebelumnya, siswa melalui proses seleksi ketat untuk dijadikan Mekanik pada acara ini. Namun, Tiap siswa diberi kesempatan yang sama untuk menunjukan kemahiranya.

Dari pantauan Teboonline.com, bahkan tampak antrean panjang. Siswa terpilih berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka berusaha untuk membuktikan bahwa mereka bisa. Anggapan bahwa anak SMK adalah kumpulan anak urakan, coba mereka tepis dengan adanya servis gratis ini.

Kepsek SMK Negeri 4 Kabupaten Tebo, Sri Supareng mengatakan jika acara tersebut merupakan agenda yang diadakan setiap tahun guna mempersiapkan anak didiknya untuk benar - benar siap bersaing di dunia usaha.

“kita agendakan setiap tahun, hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa betul-betul siap bersaing di dunia kerja,” ungkapnya.

Dikatakanya lagi, mencari kerja di zaman sekarang memang susah. Tapi, itu nggak berlaku bagi lulusan SMKN 4 Tebo. Maklum, mereka sudah dibekali life skill sesuai bidang ilmu yang ditekuni.

“Ketika siswa sudah mempunyai skill sesuai bidangnya masing-masing maka dengan mudah mencari lapangan pekerjaan atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” terangnya.

Imbuhnya, Semoga tahun depan, kita dipercaya oleh sponsor entah itu pabrik oli maupun motor, sehingga acara ini lebih meriah lagi. (santos)