Sunday, October 5, 2014

Ilutrasi
TEBOONLINE.COM, RMBOBUJANG - Suasana Salat Idul Adha 1435 H, di Masjid Raya Al Huda Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang cukup kidmat, Minggu (5/10). 

Jemaah berdatangan dan memenuhi Masjid Raya ini untuk melaksanakan Salat Idul Adha.

Salat Idul Adha dilaksanakan pukul 07.15 WIB dengan Imam Salat Ustaz Mufti Mubarok dari Ponpes Arriyad dan Khatib Kyai Abdul Karim Toyeb dari Ponpes Amanatul Umah Pergunu Rimbo Bujang.

Dalam khotbahnya, Kyai Abdul Karim Toyeb mengambil tema Pola Hidup Sederhana Menurut Sunah Rasul. Menurutnya, sifat saling berbagi dan menasihati kepada sesama untuk berbuat kebaikan merupakan ibadah. Sebagaimana sama - sama kita ketahui, banyaknya petinggi di negeri ini banyak yang menjadi maling Uang rakyat alias korupsi, yang mengakibatkan negara di rugikan cukup besar.

"Banyaknya Koruptor di negeri ini, baik yang terjadi di Lembaga Legislatif, Ekskutif dan lainnya yang diakibatkan karena para oknum tersebut terbiasa dengan hidup ria dan bermewahan," papar Khatib Kyai Abdul Karim Toyeb.                        

Lanjut Khatib, membiasakan pola hidup sederhana, merupakan ajaran Rasulullah yang perlu kita pedomani dan diamalkan baik dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta adanya keimanan yang Istiqomah, untuk menjadi penangkal kehidupan yang melanggar hukum agama, pemerintahan dan lainnya.

"Dengan mengambil momentum Hari Raya Idhul Adha 1435 H, mari kita tingkatkan keimanan dan solidaritas kebersamaan dengan mengimplimentasikan salah satunya  melaksanakan ibadah kurban bagi muslim yang mampu," pungkasnya.  


Pantauan langsung koran ini, masjid Raya Al Huda dipenuhi oleh para jamaah, bahkan panitia menyediakan tenda untuk salat jemaah yang membludak. Tampak hadir unsur Muspika Rimbo Bujang, Anggota DPRD Suwarno, Kepala BUMD Tebo,  Lurah dan Kasi Pemerintahan Wirotho Agung, Dirut PT TJ H.Sutriman, ulama dan masyarakat setempat. (asa)