Rebut Suami Orang, Warga Desa Karang Dadi Rimbo Ilir Minta Sekdes Genit Dicopot

TEBOONLINE.COM, RIMBOILIR – Warga desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir meminta kepada Bupati Tebo Sukandar, untuk mencopot Sekretaris Desa (Sekdes) Karang Dadi (Blok C_red) yang saat ini dijabat oleh Sumarni yang nota bene adalah Sekdes PNS.

Permintaan warga tersebut telah diajukan melalui Camat Rimbo Ilir dengan disertai pembubuhan tanda tangan ratusan warga desa Karang Dadi dan dilampirkan pada surat pengajuan tersebut.

Menurut warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa pemicu warga meminta agar Sekdes Sumarni dicopot dari jabatannya karena Sekdes Sumarni telah merebut Suami orang.

Menurut warga, Sumarni adalah seorang Sekdes sekaligus seorang Pamong yang menjadi panutan masyarakat, telah melakukan perbuatan yang dimata umum tidak sesuai dengan adar dan norma – norma yang berlaku.

“ Sekdes Sumarni itu telah merusak Pagar Ayu (Rumah Tangga_red) orang lain, Suami orang telah direbutnya dan sekarang ini mereka sudah menikah,” terang warga kepada Teboonline.com, Rabu (22/10).

Diketahui, Pria yang dinikahinya tersebut bernama Darmadi, warga Blok D dan saat menikah dengan Sekdes Sumarni, statusnya sama – sama Duda dan Janda. Namun, Darmadi menceraikan Istrinya dipicu karena adanya pihak ketiga dengan Istri pertamanya dimana pihak ketiga tersebut adalah Sekdes Sumarni dan warga setempat selama ini telah mencurigainya.

“ Selama ini warga telah curiga kalau Sekdes Sumarni punya hubungan khusus dengan Darmadi sebelum mereka ini menikah. Nyatanya benarkan, setelah Sekdes Sumarni menceraikan Suami pertamanya dan Darmadi menceraikan Istri pertamanya, kemudian mereka langsung menikah,” bebernya.

Sebelum Sekdes Sumarni diangkat menjadi PNS Sekdes, dia juga pernah disidang didesa karena dituduh berselingkuh dengan seorang pria yang juga warga setempat dan didenda seekor Kambing.

Ternyata, hal itu tidak membuat jera merusak rumah tangga orang lain sampai pada akhirnya, Sekdes Sumarni ini mengulangi perbuatannya kembali dengan merusak rumah tangga Darmadi dan saat ini dirinya berhasil menggapai cita – citanya untuk menikah dengan Darmadi meskipun dengan meninggalkan Suami pertamanya dan anak – anaknya.

Sementara, Sekdes Sumarni yang dijuluki warga setempat dengan nama Sekdes Genit saat dikonfirmasi kebenarannya mengatakan bahwa, dirinya membantah telah merebut Suami orang. Karena, pernikahannya dengan Darmadi saat itu sama – sama berstatus Janda dan Duda.

“ Saya menikah dengan Suami (Darmadi_red) saya saat itu, dia sudah Duda dan punya surat cerai dari Pengadilan. Kalau Suami saya itu status Duda, apa saya bisa dikatakan merebut Suami orang,” ujar Sekdes Sumarni saat dikonfirmasi Teboonline.com via HP, Rabu (22/10).

Camat Rimbo Ilir, Supriyanto saat dikonfirmasi terkait pengajuan warga agar Sekdes genit dicopot dari jabatannya, membenarkan.

“ Iya benar, Kades Karang Dadi membuat surat pengantar kepada Camat agar Sekdes dimutasi, karena Kades ini didesak oleh warga. Kalau soal Sekdes Sumarni merebut Suami orang, itu kita tidak sampai kesitu. Yang jelas, surat tersebut sudah kita terima dan Camat sudah mengirim surat ke Bupati Tebo yang isinya, Sekdes Sumarni meminta dimutasi dari Kantor desa Karang Dadi,” pungkas Camat. (crew/santos) 

Related News