Rawan Multi Gangguan, Kecamatan Butuhkan Satpol PP Sebagai Petugas Kamtibmas

Sat Pol PP Tebo dan Linmas mengamankan
Waria yang sedang asyik kencan di Terminal Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo, sangat  dibutuhkan kehadirannya dan standby di setiap Kantor Camat, diwilayah Kabupaten Tebo. Pasalnya, selama ini dalam struktur Pemerintahan Kantor Camat, hanya ada Kepala Seksi (Kasi) Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Untuk menunjang suksesnya penertiban di Kecamatan terkait masalah Kamtibmas, sangat dibutuhkan dukungan dari pihak Satpol PP yang Standby satu kali 24 jam disetiap Kantor Camat. Sehingga, pada saat masyarakat memerlukan pelayanan Kamtibmas, segera dapat ditindak lanjuti.                                    

Wakil Bupati Kabupaten Tebo Hamdi, dikonfirmasi Wartawan baru - baru ini menyebutkan, menurutnya, pihaknya menanggapi positif terkait Satpol PP harus berada standby disetiap Kantor Camat yang ada diwilayah Kabupaten Tebo. Terlebih, di Kantor Camat Rimbo Bujang, termasuk Wirotho Agung yang merupakan ibu kota Rimbo Bujang yang padat dan ramai penduduknya.

" Untuk memenuhi aspirasi elemen mayarakat, supaya personel Satpol PP ditugaskan di Kantor Camat Rimbo Bujang khususnya, dan Kantor Camat diwilayah Kabupaten Tebo pada umumnya, akan kita jadikan agenda khusus pembahasan ditingkat Kabupaten, mudah - mudahan  atensi elemen masyarakat tersebut, bisa segera terealisasi, " tandas Wabup Hamdi.          

Sementara, Camat Rimbo Bujang Suparna, dikonfirmasi melalui Kasi Trantibum Bambang Irwanto, membenarkan sudah saatnya Satpol PP di tugaskan standby di Kantor Camat Rimbo Bujang. Pasalnya, tuntutan kondisi di Wirotho Agung saat ini sudah rawan multi gangguan Kamtibmas, yang perlu ditertibkan bersama lintas sektoral yang ada.

" Ya, kita berharap, agar Bapak Bupati maupun Wakil Bupati Tebo, dapat segera merealisasikan penempatan Personel Satpol PP di Kantor Camat Rimbo Bujang. Idealnya, personel Satpol PP tersebut minimal tiga Orang," ujar KasiTrantibum Bambang, Minggu (12/10). (asa)  

  

Related News