Proyek Perbaikan Lintas Rimbo Bujang Kembali Dikerjakan

Mesran, anggota DPRD Propinsi Jambi saat cross cek
proyek perbaikan Lintas Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Setelah sempat berhenti pekerjaan proyek perbaikan Lintas Rimbo Bujang, dalam tiga hari ini tampak pekerjaan proyek yang menelan dana sekitar Rp 6 Milyar bersumber dari APBD Propinsi Jambi tahun 2014, kembali dikerjakan.

Terbukti, sejumlah pekerja dan alat berat milik rekanan pekerja proyek tersebut sedang beraktifitas melakukan perkerasan pada lubang jalan yang sebelumnya telah digali. Seperti pada hari Minggu (12/10), alat berat untuk pengaspalan jalan telah disiagakan sebagai pertanda, pengaspalan tambal sulam (Pecing_red) dan pengaspalan ulang (Over Lee_) akan dikerjakan.

“ Sudah tiga hari kita mulai kerja lagi, kemarin baru perkerasan dan sekarang ini sudah mulai akan diaspal. Untuk Simpang Logpon sekitar 2 KM lebih itu pengaspalan Over Lee dan selanjutnya tambal sulam, kemudian dari depan Dealer Suzuki jalan Pahlawan Wirotho Agung itu juga Over Lee ke arah unit 1 sepanjang 2 KM karena volume untuk Over Lee hanya 4 KM,” ujar Agus, salah satu pengawas lapangan pada proyek tersebut, Minggu (12/10) saat berada dilokasi.

Proyek perbaikan Lintas Rimbo Bujang yang nota bene adalah jalan propinsi tersebut imbuh Agus, dimulai dari Simpang Logpon Tebo Ulu hingga depan Dealer Suzuki jalan Pahlawan. Hal itu dikarenakan, jalan utama Wirotho Agung yang dimulai dari depan Dealer Suzuki jalan Pahlawan hingga simpang jalan RA Kartini, sudah dilakukan pelebaran oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dengan menggunakan dana APBD Tebo.

Untuk itu lanjutnya, kerusakan yang saat ini terjadi pada jalan utama wirotho Agung tersebut merupakan tanggung jawab APBD Tebo. Karena, proyek perbaikan Lintas Rimbo Bujang yang dananya bersumber dari propinsi ini, tidak sampai dialokasikan ke jalan tersebut.

“ Kalau jalan utama Wirotho Agung yang sudah dilebarkan itu bukan tanggung jawab kita, pekerjaan proyek ini tidak sampai kesitu,” tandas Agus.

Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, sekitar dua minggu yang lalu, anggota DPRD propinsi Jambi fraksi PDIP Dapil Bungo Tebo, Mesran Cross Cek kondisi Lintas Kecamatan Rimbo Bujang. (crew)

Related News