Program CSR Di Sumay Belum Merata

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Meskipun banyak perusahaan besar yang beroperasi di Kecamatan Sumay, tapi kontribusi untuk pembangunan desa belum sepenuhnya merata. 

Padahal berdasarkan kesepakatan antara Pemerintah dan perusahaan, sebagian keuntungan yang diperoleh perusahaan, sekian persennya bakal disalurkan melalui program Coorporate Social Responbility (CSR) ke desa - desa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Camat Sumay, Januar, saat dikonfirmasi Teboonline.com beberapa waktu lalu.

Januar mengatakan, menuntut sejumlah perusahaan merealisasikan tanggungjawab sosialnya berupa alokasi dana CSR kepada warga di Kecamatan Sumay. Selain itu, pihaknya juga meminta perusahaan secara menyeluruh, ikut memperhatikan kondisi lingkungan sekitar, baik perbaikan jalan dan memberikan bantuan sosial lainnya.

Dari seluruh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Sumay, hanya beberapa perusahaan saja yang peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. 

"Ada sih beberapa perusahaan yang sudah peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. Itupun baru sebatas bantuan sarana ibadah dan perlengkapan olahraga," sebutnya.

Dirinya meminta agar perusahaan lebih terbuka mata hatinya, untuk memperhatikan kesejahteraan lingkungan sekitar. "Tiap perusahaan punya tanggung jawab sosial untuk kesejahteraan masyarakat sekitar," tutupnya. (crew)

Related News