PNPM MP Rimbo Bujang Bantu 21 Mesin Jahit Kepada Kelompok Masyarakat Wirotho Agung

Lurah Wirotho Agung poto bersama dengan warga
penerima bantuan Mesin Jahit
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kelompok masyarakat Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, terdiri dari ibu - ibu yang bergerak dibidang konveksi (Penjahit pakaian_red) menyambut gembira. Pasalnya, mereka menerima bantuan berupa sejumlah Mesin Jahit dan mesin Obras, dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) PNPM MP Kecamatan Rimbo Bujang.  

Penyerahan bantuan mesin jahit dan mesin obras secara simbolis, dilakukan dalam gelar acara Musyawarah Desa Serah Terima (MDST), 22 Oktober 2014 bertempat di jalan Dr Sutomo Wirotho Agung, dihadiri oleh Lurah, Ketua UPK PNPM Rimbo Bujang sementara, Ketua TPK PNPM, Kasi Pem Kantor Lurah, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Pelaku PNPM, Kelompok penjahit dan undangan lainnya.                

Penyerahan bantuan mesin jahit dan mesin obras secara simbolis, dilakukan langsung oleh Ketua TPK PNPM Rimbo Bujang dan diterima oleh Lurah Wirotho Agung. " Benar, saya menerima bantuan 21 mesin jahit merk Singer dan satu buah mesin Obras dari pemerintah, yang diperuntukkan khusus kepada dua Kelompok penjahit masyarakat yang tergabung dalam anggota PNPM MP di jalan Dr Sutomo dan jalan Dr Wahidin Kelurahan Wirotho Agung," ungkap Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung, pada Teboonline.com, Rabu (22/10).       

Imbuh Lurah, bantuan mesin jahit dan obras dari pemerintah, diharapkan dapat menopang untuk kemajuan dan membawa kesejahteraan kepada kelompok masyarakat yang menerima bantuan tersebut , dan dapat berimbas positif kepada lingkungan masyarakat Wirotho Agung.

" Saya atas nama Pemerintahan Wirotho Agung dan kelompok masyarakat yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atau Ketua TPK PNPM MP Rimbo Bujang, yang telah menggulirkan bantuannya, dengan harapan bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat," pungkas Lurah Soedjarijo.                   

Sementara, Ketua TPK PNPM Rimbo Bujang, Suratno dikonfirmasi menyebutkan, menurutnya bantuan berupa mesin jahit dan obras, merupakan implementasi Pemerintah melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) MP kepada masyarakat pedesaan, dalam rangka meningkatkan bidang usaha di masyarakat.          

" Kita sudah serahkan bantuan 21 mesin jahit dan mesin obras senilai Rp 20,4 juta, khusus kepada dua kelompok  masyarakat Wirotho Agung. Sebelumnya, dua kelompok tersebut diberikan pelatihan kursus menjahit selama 210 jam, dengan instruktur Jaamzuni dari Wirotho Agung. Terkait bantuan tersebut, semoga dapat memacu usaha menjahit kelompok tersebut  dan pada gilirannya nanti dapat mensejahterakan ekonomi mereka," tandas Suratno, mengakhiri. (asa)


Related News