Tuesday, October 28, 2014

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terhitung akhir September kemarin, progres pekerjaan Masjid Agung Tebo sudah mencapai 52,87 persen atau sudah separoh lebih. Meski demikian, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo memprediksikan, pekerjaan Masjid Agung Tebo selesai pada Januari 2015 mendatang.

Prediksi tersebut sedikit molor dari target sebelumnya yaitu akhir Desember tahun ini. Hal itu dikatakan Sardy, Kabid Cipta Karya DPU Kabupaten Tebo.

"Prediksi kita akhir Desember tahun ini selesai, tapi dilihat dari kondisinya kemungkinan besar molor dan bisa selesai di Januari tahun depan. Tapi rekanan tetap berupaya untuk menyelesaikannya akhir Desember ini," ujar Sardy saat dikonfirmasi Teboonline.com di kantornya, Selasa (28/10).

Dijelaskanya, ada beberapa kendala yang menyebabkan molornya prediksi penyelesaian pekerjaan Masjid Agung tersebut, diantaranya karena beberapa material harus didatangkan langsung dari Jakarta.


Salah satunya kubah masjid yang saat ini dalam proses cetak. "Kubahnya langsung di cetak di Jakarta. Nanti kalau sudah siap baru dikirim ke Tebo. Sampai disini (Tebo,red) baru dirangkai dan di pasang," jelas Sardy.

Tidak itu saja, lanjut Sardy, GRC yang digunakan untuk material Masjid juga didatangkan langsung dari Jakarta. "Jadi, material salah satu kendala kita untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan, karena didatangkan langsung dari Jakarta," tuturnya.

Saat ini kata Sardy lagi, para pekerja tengah mengerjakan lantai Masjid. "Yang jelas laporan yang kita terima akhir Desember kemarin progresnya sudah mencapai 52,87 persen. Untuk laporan Oktober belum masuk. Kemungkinan dalam minggu-minggu ini rekanan akan melaporkan hasil pekerjaannya," tukasnya.

Saat disingung Teboonline.com, pencapaian progres pekerjaan Sport Center atau GOR, Sardy menjelaskan, sekitar 45,36 persen. "Sudah hampir separo, angka pastinya terhitung sejak akhir September kemarin 45,36 persen," pungkasnya mengakhiri. (crew)