PC Muhammadiyah Rimbo Bujang, Gelar Bhakti Sosial. 14 Anak SAD Di Islamkan

Proses pengislaman SAD di Masjid At Takwa Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (26/10) menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H.

Acara yang berlangsung di Masjid At Takwa di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Tablig Akbar dengan menghadirkan seorang Penceramah dari Jambi yakni DR.H.Saman Sulaiman MH, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah propinsi Jambi.

Selain itu, Khitanan masal dan pengislaman Suku Anak Dalam (SAD) dari HPH Kecamatan VII Koto Ilir pimpinan Temenggung Bujang Rancak. Diketahui, peserta khitan massal sebanyak 18 orang dan 14 anak SAD di Islamkan.

“ Ada 14 anak SAD yang di Islamkan dan bhakti social pengislaman anak SAD ini adalah yang pertama. Untuk khitan massalnya ini kegiatan yang kedua dari kegiatan rutin tahunan PC Muhammadiyah Rimbo Bujang,” ujar Junaldi, pengurus PC Muhammadiyah Rimbo Bujang bidang Ekonomi menerangkan pada Teboonline.com.

Kegiatan ini, sengaja digelar dalam rangka peringatan 1 Muharram dan membantu masyarakat umum dan warga SAD. Dalam pengislaman anak SAD ini, merupakan salah satu langkah PC Muhammadiyah dalam rangka dakwah dan mensyiarkan Agama Islam di Kabupaten Tebo.

“ Setelah di Islamkan, mereka (Anak SAD_Red) akan terus kita bina secara berkesinambungan agar mereka memegang teguh agama Islam yang baru saja diyakininya. Namun, perlu diketahui untuk melaksanakannya kita sangat membutuhkan suport dari pihak Pemda Tebo. Karena, dilokasi pemukiman SAD HPH, membutuhkan penambahan Mushola karena disana baru ada satu Mushola,” terang Junaldi disela – sela acara. (rto)

Related News