Pasar Kembang Desa Suka Damai Kekurangan MCK

Kades Suka Damai Solikin dan Serda Heru Dinanto
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Pasar Kembang, Desa Suka Damai merupakan pusat pasar perbelanjaan dan kebanggaan masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu. 

Kendati, pasar Kembang ini sedikit demi sedikit kondisinya mulai menuju perubahan yang lumayan. Namun, pasar Kembang saat ini sangat membutuhkan tambahan sarana MCK.

Pasalnya, pasar ini baru mempunyai dua sarana MCK. Sehingga, pengunjung pasar tersebut mengeluh saat memerlukan MCK, karena harus antrean cukup lama.  

Diketahui, pasar Kembang yang berstatus masih pasar Desa, namun pasar tersebut berlokasi di Ibu kota Kecamatan Rimbo Ulu , dengan demikian untuk kemajuan pasar Kembang tidak terlepas dukungan dari Pemerintah Kecamatan Rimbo Ulu.

" Kondisi pasar Kembang, saat ini membutuhkan penambahan sarana MCK, karena saat ini baru ada dua sarana MCK, jumlah tersebut masih kurang dan idealnya minimal empat MCK untuk pelayanan pengunjung pasar Kembang," ungkap Solikin, Kades Suka Damai pada Teboonline.com, Rabu (29/10).    

Sudah sering diusulkan, imbuh Kades Solikin, terkait bantuan pembuatan sarana MCK di pasar Kembang Suka Damai kepada Pemerintah Kabupaten Tebo (Pemkab Tebo), baik melalui musyawarah Desa atau Musrenbang di tingkat Kecamatan, baik melalui Kades lama maun Kades yang baru. Namun, usulan tersebut sampai dengan sekarang ini tak pernah kunjung terealisasi.

" Kita berharap kepada Pemkab Tebo, agar masalah ini menjadi atensi yang serius, dengan harapan permohonan bantuan pembuatan MCK untuk pasar kembang dapat direalisasikan, " tutur Kades Solikin.

Sementara, Serda Heru Dinanto Babinsa Desa Suka Damai Rimbo Ulu, saat berada di pasar Kembang dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan kondisi pasar Kembang saat ini hanya mempunyai dua sarana MCK, menurutnya pasar Kembang harus memiliki minimal empat sarana MCK, untuk keperluan kebutuhan  pengunjung pasar Kembang.

Ketika ditanyakan seputar Kamtibmas di Desa Suka Damai dirinya mengatakan aman terkendali. " Benar, seyogianya pasar kembang harus sudah memiliki minimal empat sarana MCK. Sementara, Kamtibmas di Sukadamai aman terkendali,” ujarnya. (asa/crew)           

Related News