Arus Lalu Lintas Di Pasar Sarinah Semrawut, Dishub Diminta TurunTangan

Arus Lalu lintas di Pasar Sarinah Semrawut, Sebuah mobil Fuso lakukan bongkar muat
barang didalam Kawasan Pasar Sarinah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Arus Lalulintas (Lalin ) kendaraan terutama roda empat, semrawut di pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Kondisi itu berdampak, sering terjadinya kemacetan arus Lalin di pusat pasar Sarinah tersebut.

Tak pelak lagi, selain kemacetan Lalin, juga sering terjadi kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), seperti sepeda motor  yang didominasi oleh pelajar. Pasalnya, dipagi hari pelajar ramai berangkat pergi ke Sekolah dan dipicu kondisi pasar Sarinah padat kendaraan yang parkir disembarang tempat.       

Diketahui, pengguna jalan, baik kendaraan roda dua dan roda empat kerap melaju berlawanan arus (arah - red) dengan menerobos Rambu Lalin, yakni menerobos pintu  keluar Pasar Sarinah. Akibatnya, Lalin semrawut dan terjadi kemacetan.

" Benar, fenomena Lalin di Pasar Sarinah semrawut  kerap nenimbulkan kemacetan dan rawan terjadi Lakalantas. Masalahnya, pintu keluar Pasar Sarinah tidak dijaga lagi oleh petugas Dishub, diperparah lagi adanya parkir kendaraan roda empat, mengambil posisi dikanan dan kiri jalan lingkar pasar Sarinah, tanpa ada petugas penertiban," ungkap Irda, warga Pasar Sarinah pada Teboonline.com, Senin (6/10).                

Imbuh Irda, menurutnya kesadaran masyarakat pengguna jalan masih berkurang, pasalnya mereka (Pengendara_red) tidak mematuhi Rambu - rambu Lalu lintas. Contohnya, Lampu Merah yang terpasang disimpang jalan 5 jalan Pahlawan dan Rambu Lalin lainnya, masih dilanggar oleh pengguna jalan.

"Kita berharap kepada petugas Dishub dan instansi terkait, turun bersama-sama untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarang tempat di Pasar Sarinah dan sekitarnya," tutur Irda.

Sementara, Wartono Triyan Kusumo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, di konfirmasi menyatakan, pihaknya juga prihatin terkait kesemrawutan kendaraan selama ini yang ada di Pasar Sarinah dan sekitarnya.Untuk menyikapinya, tentunya masyarakat (Pengguna jalan_red) dengan penuh kesadaran untuk mematuhi rambu - rambu LaLin yang ada, demi keselamatan jiwa bersama.

Sedangkan untuk Pihak yang berkompeten untuk segera menindak lanjuti penertiban kendaraan yang semrawut itu. "Memang fenomena yang ada, kesemrawutan parkir kendaraan roda empat yang ada di Pasar Sarinah, terkesan tidak ada penertiban. Untuk itu harapan kita semua, petugas terkait bersinergi melakukan penertiban kesemrawutan Lalin yang ada di Pasar sarinah," tandas Wartono. (asa)                  


Related News