Ketua UPK Artha Makmur PNPM MP Rimbo Bujang Dicopot

Tengah baju hitam, Ketua UPK Artha Makmur PNPM MP
Rimbo Bujang, Sardi poto bersama. Saat ini, Sardi telah dicopot dari jabatannya
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Ketua UPK Artha Makmur PNPM MP Kecamatan Rimbo Bujang, Sardi dicopot dari jabatannya. Pencopotan tersebut dilakukan pada Musyawarah Antar Desa (MAD) khusus yang digelar Kamis (16/10) di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang.

MAD dihadiri oleh seluruh petinggi PNPM MP Kecamatan Rimbo Bujang, Fasilitator Kabupaten (Faskab), PJOK, Penyuluh Lapangan (PL), Camat, Lurah dan para Kades se Kecamatan Rimbo Bujang.

Pencopotan tersebut menyusul telah terjadinya kebocoran dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang dikelola oleh UPK Artha Makmur yang sampai saat ini belum dapat dipertanggung jawabkan oleh pihak UPK.

Kebocoran dana SPP yang sudah terendus sejak bulan puasa lalu sebesar Rp 771 Juta yang terungkap setelah adanya audit yang dilakukan oleh tim Fasilitator Kabupaten besutan BPPMPD Kabupaten Tebo.

“ Sardi selaku Ketua UPK Artha Makmur sudah dinon aktifkan dari jabatannya itu sejak hari Kamis ini (16/10), termasuk Sekretarisnya yaitu Barokah dan satu orang stafnya Ponirah,” ujar Badan Pengawas PNPM MP Rimbo Bujang, Sutrisno pada MAD tersebut kepada Teboonline.com, Kamis (16/10).

Ketiganya lanjutnya, saat ini digantikan sementara oleh pejabat sementara yakni Endang yang nota bene adalah Penyuluh Lapangan (PL) UPK dan Sularno Penyuluh Lapangan (PL).

“Pejabat sementara yang diangkat ini mudah – mudahan dapat mengcover kegiatan PNPM MP Rimbo Bujang hingga kurang lebih dua bulan kedepan atau sampai selesainya persoalan yang terjadi ini,” tandas Sutrisno. (rto)

Related News