Kejari Tebo Periksa 3 Lokasi Proyek Dermaga Yang Diduga Bermasalah

 Kejari Tebo, DPU dan Dinas Kehutanan Kabupaten
Tebo saat cross cek proyek Dermaga yang diduga bersamalah
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo terus mendalami laporan tentang adanya dugaan penyelewengan dana proyek pekerjaan jalan keluar masuk penyeberangan (Dermaga_red), di 7 titik senilai Rp 700 juta lebih di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo.

Setelah pemeriksaan calon saksi dari pihak terkait, Rabu (1/10), Tim Kejari Tebo bersama tim ahli dari Dinas Kehutanan dan Dinas PU Tebo turun dibeberapa lokasi pekerjaan untuk mengecek langsung fisik pekerjaan.

"Kita membawa tim ahli dari kehutanan untuk cek jenis kayu yang digunakan dan tim ahli dari PU untuk cek volume dan kontruksi pekerjaan Beton Dermaga. Untuk transparansi, kita juga mengajak bebera Wartawan," ujar Beny Siswanto, SH Kasi Pidsus Kejari Tebo saat crosscek ke lokasi pekerjaan di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

Meski sudah dilakukan pengecekan langsung ke beberapa lokasi Dermaga, Beny belum bisa bisa menyimpulkan hasil pengecekan tersebut. Namun, dari hasil sementara penyidikan, belum ditemukannya adanya kenjanggalan.

“Ada 7 lokasi yang akan kita cek langsung, kemarin sudah kita lakukan pengecekan di dua lokasi, sekarang di tiga lokasi yaitu Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay dan Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, nanti hasilnya akan dikaji oleh tim ahli. Yang jelas sekarang ini pihaknya melakukan flow ap data ke 7 lokasi pekerjaan tersebut, hasilnya nanti akan dikembangkan.

Untuk diketahui, pembangunan jalan keluar masuk penyeberangan dengan Konsultan Studio 17 Jambi, dilakukan di 7 titik. Diantaranya, di Kecamatan Tebo Ilir Rp 101.130.000, di Desa Rantau Api Kecamtan Tengah Ilir Rp 102.125.000, di Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah Rp 101.250.000, di Desa Teriti Tuo Sumay Kecamatan Sumay Rp 103.125.000, di Desa Sungai Rambai Kecamatan Tebo Ulu Rp 102.125.000, di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Rp 114.000.000, dan di Desa Balai Rajo Kecamatan Tujuh Koto Rp 110.000.000. (peta)

Related News