Kamis, Tes CPNS Tebo Digelar Diikuti 4.854 Peserta

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sebanyak 4.854 peserta hari Kamis (16/10) akan mengikuti Tes CPNS Kabupaten Tebo. Tes CPNS Tebo akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan beberapa minggu yang lalu.

Sekretaris BKPP Tebo, Eko Nuryanto ketika ditemui Rabu (15/10), mengatakan bahwa tes dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan saat pengumuman kelulusan ferivikasi berkas beberapa minggu yang lalu yaitu 16 Oktober selesai dengan 5 November 2014. Dirinya juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Tebo 2014.

"Besok (Kamis_red) tes CPNS mulai kita laksanakan" kata Eko.

Untuk sistem pelaksanaannya sendiri, Eko Mengatakan Bahwa pada hari pertama akan dilakukan 5 sesi dengan peserta masing-masing sesi 50 orang. Selain itu juga bagi peserta hanya dibolehkan membawa KTP, Nomor Ujian, Pensil, dan penghapus. Sedangkan barang-barang lainnya tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke ruangan ujian.

"Untuk peserta hanya dibolehkan membawa KTP, nomor ujian, pensil dan penghapus, selain itu dilarang bawa HP apalagi barang elektronik" Kata Eko.

Perlu diketahui sebelumnya BKPP Tebo telah memastikan seluruh perlengkapan tes siap untuk digunakan. Bahkan, Kamera CCTV juga sudah terpasang.

Pihak BKPP Mengatakan bahwa nantinya dalam pelaksanaan tes CPNS, pihaknya hanya sebatas menyediakan perlengkapan dan seleksi administrasi, mengenai ujiannya, akan dilaksanakan langsung oleh pihak BKN regional Palembang. Bahkan pihaknya tidak bisa memasuki ruang ujian CPNS. Hanya orang-orang BKN yang ditugaskan yang boleh memasuki ruangan tes.

Sedangkan Untuk mengisi soal tes akan diberikan waktu selama 90 menit kepada semua peserta. " Waktu menjawab soal selama 90 menit," pungkas Eko. (crew)


Related News