Kades Dan BPD Se Kecamatan Tebo Ilir Diminta Kerjasama

Logo Pemerintah Daerah
Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pangurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari masing masing desa yang berada di Kecamatan Tebo Ilir, akan dilantik pada Kamis (9/10) mendatang.

Hal ini ini disampaikan oleh Camat Tebo Ilir melalui M.Nur SP, Sekcam Tebo Ilir pada acara Persiapan pelantikan Pengurus BPD yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB di Aula Kantor Camat Tebo Ilir, Jum'at (3/10).

"Rencananya pada hari Kamis (9/10) minggu depan seluruh BPD yang berada di Kecamatan Tebo Ilir akan dilantik sesuai SK yang dikeluarkan Bapak Bupati tebo beberapa waktu lalu, kata sekcam didepan para kades dan puluhan pengurus BPD yang hadir,” ujar Sekcam.

Lanjutnya, pelantikan ini bertujuan untuk mempertegas keberadaan pengurus BPD dari desa masing masing. Keberadaan BPD berpungsi untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama Kepala Desa serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa.

"Diharapkan setelah dilantik pengurus BPD bisa bekerja sama bahu membahu menjalankan program pemerintahan desa bersama Kepala Desa dalam menjalankan program pemerintahan desa untuk kemajuan desa masing masing. Pengurus BPD juga diminta untuk memperkuat kebersamaan serta meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat tentunya sesuai visi dan misi yang sudah disepakati.” pungkas Sekcam. (peta)

Related News