Kabut Asap, Wali Murid Minta Sekolah Diliburkan

Kabup Asap yang menyelimuti wilayah
Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kondisi pekatnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Tebo dan sekitarnya, membuat banyak orang tua siswa terutama murid Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merasa khawatir. Asap yang tebal dicemaskan akan mengganggu kondisi kesehatan anak-anak mereka.

Ani (37), orang tua siswa yang tinggal di Kecamatan Tebo Tengah, mengaku khawatir dengan kondisi kabut asap akan mengganggu kesehatan anaknya yang saat ini duduk di kelas dua SD.

“Sebagai masyarakat awam yang punya anak usia kekolah dasar, saya merasa khawatir dengan kondisi kabut asap seperti sekarang ini. Kalau bisa Pemerintah bisa tuntaskan masalah kabut asap ini,” katanya kepada Teboonline.com, Minggu (12/10).

Menurutnya, melihat kondisi kabut asap seperti sekarang ini, sudah sepantasnya anak-anak sekolah dasar diliburkankan hingga kondisi memungkinkan. "Kan anak-anak paling rentan terserang penyakit akibat kabut asap. Jadi baiknya diliburkan saja. Dari pada nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita juga sebagai orang tua yang dirugikan," harapnya.

Kekhawatiran yang sama juga dikatakan Narti, orang tua siswa yang tinggal di Tebo Ilir. "Kita yang dewasa saja terasa sekali dampak dari kabut asap. Apalagi anak-anak," ujarnya yang mengaku anaknya sekaloh disalah satu PAUD di Kecamatan Tebo Ilir.

Dengan kondisi saat ini, Narti juga berharap kepada Pemkab Tebo agar meliburkan sekolah hingga kabut asap menipis dan menghilang. "Jika anak kita sakit, siapa yang mau bertanggungjawab. Jadi baiknya diliburkan saja. Kasihan juga anak-anak kalau dipaksakan sekolah," harap Narti yang mengaku sudah beberapa hari ini anaknya terserang batuk dan pilek. (peta)

Related News