IPK Tebo Bakal Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Diikuti Oleh Pelajar SMA Sederajat

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Tebo akan menggelar pelatihan kepemimpinan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 26-27 Oktober 2014 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Tebo, Jawir.

Dijelaskannya, pelatihan kepemimpinan tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh perwakilan dari SMA sederajat se Kabupaten Tebo. “Semua sekolah negeri dan swasta akan kita undang untuk mengikuti pelatihan ini. Intinya, pelatihan ini khusus untuk pelajar SMA sederajat,” kata Jawir didampingi oleh Harianto, selaku ketua panitia pelaksana, Selasa (21/10).

Lanjutnya, materi yang akan dilatih pada pelatihan nanti adalah tentang kepemimpinan, dan seterusnya akan diflowap ke anggota DPRD Tebo. “Nantinya pematerinya adalah Bupati Tebo, Sukandar. Selain itu pematerinya adalah ibu Rizki Takrianti, Dosen fisikolog dari IAIN STS Jambi,” tuturnya pada Teboonline.com.

Dengan adanya pelatihan kepemimpinan tersebut, Jawir berharap para pelajar khususnya peserta pelatihan, mengerti akan tangung jawab pemimpin. Dan kedepannya nanti jika para pelajar tersebut menjadi pemimpin, bisa benar-benar memimpin. Setidak-tidaknya, bisa menjadi memimpin bagi dirinya sendiri dan keluarga.

“ Yang kita harapkan dengan pelatihan ini nantinya, para pelajar yang mengikuti pelatihan ini bisa benar-benar memahami arti dan peran serta tanggung jawab pemimpin,” tuntasnya. (peta/crew)


Related News