Wednesday, October 29, 2014

‎​
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kasat Narkoba Polres Tebo, AKP Iskandar melalui IPTU Argun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kawula muda untuk tidak mengkonsumsi Narkoba.

Ini disampaikan pada acara seminar kebangsaan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke 86, yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Aula kantor camat Tebo Ilir, Kamis (29/10).

“ Narkoba ada 3 golongan, saya minta kepada adik-adik jangan sampai terpengaruh untuk mencoba menkomsumsi atau menggunakannya. Apapun jenis dan golongannya narkoba, bila  dikonsumsi bisa menyebabkan kerusakan pada otak sipenggunanya, 80 persen pengguna narkoba berakhir dengan sakit jiwa atau gila,” ujar IPTU Argun dihadapan puluhan peserta seminar yang terdiri dari perwakilan siswa-siswi, Guru, Ormas, pemuda dan pengurus KNPI Kecamatan Tebo Ilir.

Ditegaskannya, menkonsumsi narkoba selain melanggar undang undang dan norma agama juga merugikan kita semua, terutama keluarga. Tidak sedikit kejadian pembunuhan terhadap keluarga sendiri, seperti orang tua, adik, dan kakak hanya gara-gara tidak diberi uang untuk membeli narkoba.

“ Untuk para pemuda yang perjalanannya masih panjang, Kalau  ingin terkenal atau gaul bahasa anak muda sekarang, carilah kegiatan-kegiatan positif yang lain. Jangan sekali-kali mencoba ataupun mencicipi. Sekali mencoba narkoba berarti kita memulai kehancuran diri dan keluarga kita. Maka tanamkan dalam diri kita masing-masing untuk mengatakan tidak kepada narkoba,” tambahnya.

Dikatakannya juga, pemuda hebat adalah pemuda yang berguna bagi nusa, bangsa dan agamanya. Maka dari itu kami berharap pemuda Kecamatan Tebo Ilir untuk bebas dari narkoba.

“ Tidak ada pemuda hebat, tidak ada pemuda sukses jika menkonsumsi narkoba, yang ada hanya kehancuran,” kata kasat lagi.

Hampir bersamaan, Nukman Elba S.Ag, M.Si, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tebo, mengajak para pelajar untuk jauh dari Narkoba.
“ Narkoba adalah zat Adiktif yang bisa mengakibatkan penggunanya hilang kesadaran, atau mempengaruhi pikiran penggunanya dari normal menjadi tidak normal. Jadi harus kita jauhi sebelum kecanduan dan semuanya terlambat,” ujarnya.
Ditegaskan Nukman, sapaan Nukman Elba, narkoba harus dicegah dimulai dari diri dan keluarga kita masing-masing. Hindari narkoba sebelum dia merusak masa depan kita.

“ Mengenai maraknya anak-anak yang mengisap lem akhir-akhir ini, perlu kita waspadai dan antisipasi secepatnya. Karena jika anak-anak dan adik-adik kita yang sudah mengisap lem berkemungkinan besar dia akan mencicipi dan mencoba jenis narkoba, “ imbuh ketua KNPI Tebo. (crew/peta)