7 Titik Pipa PDAM Di Muara Tebo Rusak Akibat Proyek Pelebaran Jalan

BUDI IRAWAN
Direktur PDAM Tirta Muaro
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sedikitnya ada 7 titik atau lokasi pipanisasi PDAM di wilayah Kabupaten Tebo, rusak akibat proyek pelebaran jalan. Akibatnya, pendistribusian air bersih ke para pelanggan terganggu. Hal itu diungkapkan oleh Direktur PDAM Kabupaten Tebo, Budi Irawan.

"Ada 7 titik atau lokasi Pipa pecah dan belum diperbaiki. Jadi layanan kepada pelanggan terganggu karena tidak bisa mendistribusikan air bersih. Kita juga minta maaf kepada masyarakat terutama pelanggan PDAM karena tidak bisa menikmati air bersih,” ujar Budi saat dikonfirmasi harian ini diruang kantornya, Senin (6/10).

Diakui Budi, hingga saat ini rusaknya 7 titik atau lokasi Pipa penyaluran air bersih tersebut, belum diperbaiki oleh kontraktor yang mengerjakan pelebaran jalan.

“Belum ada pergantian atau perbaikan dari pihak kontraktor yang merusak Pipa tersebut. Sementara, kita tidak memiliki stok Pipa untuk pengganti pipa yang rusak,” tuturnya.

Agar jumlah kerusakan pipa tidak bertambah, Budi menyarankan kepada pihak kontraktor agar menghentikan pekerjaannya untuk sementara waktu.

“Kita tidak bermaksud untuk menghambat atau menghalangi pembangunan, namun stok Pipa untuk pengganti Pipa yang rusak tidak ada. Ditambah lagi Pipa yang rusak belum diganti atau diperbaiki,” jelasnya.

Saat ditanya apakah kontraktor proyek pelebaran jalan tidak melakukan koordinasi dengan pihak PDAM sebelum melaksanakan pekerjaan, Budi mengatakan bahwa tidak ada kontraktor koordinasi dengan pihaknya.

“Belum pernah kontraktor koordinasi sama kita. Makanya saya sarankan untuk sementara waktu pekerjaannya distop. Karena Pipa pengganti belum tersedia. Juga, seharusnya kontraktor yang harus bertanggung jawab dan memperbaiki kerusakan Pipa tersebut,” pungkasnya. (peta)

Related News