Warga Ancam Blokir Jalan 32, Apabila Tak Diperbaiki

Jalan rusak, pengendara terjebak di jalan 32 Perintis

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  Kondisi jalan 32  Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, yang merupakan jalan utama menghubungkan ke Jalan Serayu Desa Wana Reja Kecamatan Rimbo Ulu, rusak parah.

Kondisi rusak parah jalan tersebut sudah berlangsung  bertahun - tahun lamanya. Hingga saat ini tak kunjung diperbaiki oleh Pemda Kabupaten Tebo. Akibat belum ada perbaikan Jalan 32 - Serayu ini, akses transportasi terancam putus. Pasalnya, kerusakan jalan dengan banyaknya lobang besar menganga, diperparah lagi dengan amblasnya gorong - gorong dibeberapa titik, membuat kendaraan roda empat dan roda dua sulit melintas, apalagi dimusim penghujan.

Diketahui, janji para wakil rakyat yang duduk di Parlemen Tebo, begitu juga janji Pemkab Tebo akan memperbaiki jalan 32 menuju jalan Serayu sudah beberapa tahun yang lalu diucapkan. Ironisnya, kondisi jalan tersebut hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun perbaikan jalan tak kunjung tiba.

" Benar, beberapa anggota Dewan dan Pemkab Tebo, pernah berjanji akan segera memperbaiki Jalan 32 menuju jalan Serayu, buktinya sampai saat ini belum ada realisasi perbaikan jalan tersebut," ungkap Jiman dan Tukirin, tokoh masyarakat  Perintis pada Teboonline.com, Minggu (21/9).

Dikatakannya, jalan merupakan urat nadi transportasi untuk kelancaran perekonomian masyarakat, oleh karenanya perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah, seperti halnya jaln 32 - Serayu harus segera diperbaiki, kalau tidak akses jalan tersebut bisa terputus, akibat kondisi jalan tersebut sudah terlampau memprihatinkan.

" Apabila Pemkab Tebo tidak segera memperbaiki  jalan 32 - Serayu, kami warga setempat akan memblokir jalan  tersebut. Alasan kami cukup riel, kondisi jalan tersebut rusak parah, apabila berkelanjutan dilintasi akan membahayakan pengguna jalan, seperti kondisi dibeberapa titik gorong - gorong yang amblas, " pungkas Jiman, yang di aminkan oleh Tukirin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo dikonfirmasi menyebutkan, menurutnya sudah dianggarkan dana melalui APBD Tebo tahun 2014 ini, untuk perbaikan jalan 32 menuju Jalan Serayu. Tinggal menunggu pelaksanaan pengerjaannya saja.

" Ya, benar dana sudah dianggarkan dari APBD, perbaikan jalan 32 menuju jalan Serayu akan di kerjakan akhir tahun 2014  ini, " Tandas Tono. (asa)

Related News