Usia 2 Tahun, SMKN 6 Kabupaten Tebo Terus Berbenah

Tasripan poto bersama dengan siswa SMKN 6 Kabupaten Tebo

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Genap sudah 2 tahun usia SMK Negeri 6 Kabupaten Tebo, dengan sederhana keluarga besar SMKN 6 Kabupaten Tebo pada tanggal 6 Agustus 2014 lalu merayakannya dengan cara potong Nasi Tumpeng yang dihadiri oleh para pendiri SMKN 6 Kabupaten Tebo dimana gedungnya berdiri di desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang.

Awal merintis, hanya 3 ruangan yang dibangun oleh Pemerintah dengan diresmikannya operasional SMKN 6 Kabupaten Tebo oleh Gubernur Jambi HBA. Seiring dengan waktu yang berjalan, saat ini SMKN 6 yang dikepalai oleh Tasripan dengan membuka 3 jurusan diantaranya Administrasi Perkantoran, Multi Media dan Tekhnik otomotif memiliki peserta didik sebanyak 200 orang dengan tenaga edukatifnya 25 orang.

Meskipun baru seumur jagung, SMKN 6 Kabupaten Tebo tak bisa dipandang sebelah mata karena telah mampu bersaing mutu pendidikan dengan SMK lainnya yang lebih dulu maju. Buktinya, SMKN 6 Kabupaten Tebo dinyatakan oleh Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo sebagai pusatnya Multi Media SMK di Kabupaten Tebo.

Pasalnya, di SMKN 6 Kabupaten Tebo telah memproduksi hasil karya anak diantaranya Shoting Video dan Photografy dimana Shoting Video dan Photografy tersebut dengan siswa – siwa handalnya telah mampu melayani kebutuhan masyarakat umum walaupun sebenarnya Video Shoting tersebut adalah hanya program muatan local SMKN 6 Kabupaten Tebo.

“SMKN 6 punya 8 unit Handycam, siswa langsung terjun praktek ke lapangan dan hasil Video Shoting tersebut, siswa itu sendiri yang mengeditnya di Sekolah,” terang Kepala SMKN 6, Tasripan saat di ruang kerjanya, Rabu (3/9).

Keunggulan SMKN 6 Kabupaten Tebo ini dibidang Multi Media lanjut Tasripan, ditengah – tengah minimnya sarana dan prasarana di SMKN 6 Kabupaten Tebo. Meskipun minim, SMKN 6 mampu memberikan materi yang cukup kepada siswa sehingga siswa dapat terampil dan potensi dalam dunia kerja.

“Diusianya yang baru dua tahun ini, saya berharap kedepannya adalah SMKN 6 lebih maju dan terpenuhi sarana dan prasarananya untuk meningkatnya mutu pendidikan siswa dan menjadi lebih bagus lagi serta mampu bersaing dalam dunia kerja,” tandas Tasripan yang nota bene adalah mantan Guru SMAN 2 Kabupaten Tebo. (ratno/adv)

Related News