Tebo Pastikan Buka 234 Formasi CPNS

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kabupaten Tebo akhirnya dipastikan akan mendapat tambahan formasi pada penerimaan CPNS tahun 2014, KemenPAN menyetujui untuk menambah jumlah formasi dari awalnya 89 formasi menjadi 234 formasi.
Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tebo melalui Sekretaris BKPP, Eko Nuryanto saat dikonfirmasi Senin (1/9) mengungkapkan, pihaknya mengaku bersyukur akan adanya penambahan formasi ini oleh MenPAN yang tentunya dapat mengakomodir calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih banyak.
“Alhamdulillah usulan penambahan formasi disetujui oleh MenPAN. Jadi, totalnya Kabupaten Tebo mendapat 234 Formasi CPNS 2014,” ujar Eko.

Dikatakannya, saat ini formasi CPNS sudah sampai di Kabupaten Tebo. Hanya saja sebelum bisa diumumkan rinciannya karena  harus mendapat persetujuan dan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Tebo.

“Formasi sudah kita terima dan saat ini tengah disusun. Namun, sebelum diumumkan berkas formasi harus diteken Bapak Bupati terlebih dahulu,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan Tes, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi di Jambi, hal itu untuk menentukan jadwal pendaftaran dan jadwal tes. Karena, diperkirakan jadwal pendaftaran dan jadwal tes akan dilaksanakan serentak se Provinsi Jambi.

“Kalau rencananya, pendaftaran akan dibuka pada Rabu (3/9) hingga Rabu (17/10) mendatang, tapi kita harus rapat koordinasi dulu dengan pihak Provinsi,” sebutnya.
Eko menambahkan, tes akan menggunakan sistem CAT dengan masing-masing satu peserta satu Komputer. Namun, sebelum mengikuti tes, peserta terlebih dahulu harus mendaftar di situs resmi Panselnas. Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan User name dan Password.

Selanjutnya, user name dan password tersebut digunakan untuk registrasi di situs BKN, dan dari situs BKN itulah akan didapat prin out yang harus dilampirkan oleh peserta saat memasukan berkas di BKKP Tebo.

“Setelah melakukan registrasi di situs Panselnas dan Menpan, peserta harus juga mendaftar di BKKP sambil melampirkan prin out dari Menpan,” pungkasnya. (ardi)


Related News