Tebo Diselimuti Kabut Asap

Warga terpaksa menghirup Asap yang menyelimuti
wilayah Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sudah beberapa hari ini sejumlah wilayah Kabupaten Tebo, diselimuti kabut asap. Meski masih terlihat tipis dan belum mengganggu aktivitas, dikhawtirkan kabut asap tersebut akan bertambah tebal.

"Belum mengganggu karena kabutnya masih tipis. Itupun terlihat dari kejauhan," ujar Bambang warga Kecamatan Tebo Tengah, Jumat (5/9).

Dengan kondisi cuaca saat ini, Bambang khawatir kian hari kondisi kabut asap akan bertambah tebal. " Sepertinya sudah mau masuk musim kemarau. Biasanya banyak yang buka lahan perkebunan dengan membakar. Dan itu sudah dipastikan kabut asapnya akan bertambah tebal," katanya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Habri. Menurut dia, agar kabut asat tidak menebal, diminta semua pihak agar mengawasi titik api di Kabupaten Tebo. Tidak itu saja, dia juga minta kepada semua masyarakat dan perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cata membakar.

"Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dan aparat penegak hukum, aktif mengawasi hutan dan bila ada yang kedapatan membuka lahan dengan cara membakar, agar diberi sanksi tegas," pungkasnya.

Pantauan Teboonline.com, meski dari pagi wilayah Kabupaten Tebo diselimuti kabut asap, namun tidak mengganggu aktivitas warga. Begitu juga dengan lalu lintas kendaraan. Tetap berjalan sebagaimana biasanya. (peta)

Related News