Monday, September 29, 2014

SUSI SUSANTI
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Susi Susanti, dara manis dan cantik (20), yang berdomisili di Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pernah menyandang predikat Gadis Desa Pilihan, disalah satu media Nasional dan juga sebagai Kanti Kito disalah satu media lokal.

Dirinya mengaku perihatin dengan semakin banyaknya kawula muda yang berperilaku menyimpang dari norma susila dan terjerumus dalam pergaulan bebas, dan akibatnya masuk ke lembah kenistaan menghancurkan masa depannya.

Diketahui, adanya multi keperihatinan para orang tua pada saat ini, seperti banyaknya kenakalan remaja, dengan pola hidup konsumtif -hedonistik, pergaulan bebas, rokok, narkoba dan kecanduan game on line sudah menjadi gaya hidup dan membudaya remaja masa kini.

" Kita sangat perihatin, kepada para generasi muda yang terjerumas perilaku ke dunia hura - hura, yang melanggar hukum agama, adat dan lainnya. Sehingga, dapat merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungannya," papar Susan, saat di sambangi Teboonline.com, dikediamannya baru - baru ini. 

Teknologi tanpa filterisasi, imbuh Susan, dapat menjerumuskan sipengguna itu sendiri, seperti kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi yang ada seperti sekarang ini, apakah itu media elektronika, media sosial dan lainnya. Untuk itu ilmu pengetahuan harus didukung dengan Imtaq (Iman dan Taqwa) atau ilmu agama. 

" Harapan saya, sebagai gadis desa, saya mengingatkan kepada generasi muda untuk menuju kebajikan. Yang belum jangan coba - coba, yang sudah terlanjur mari di tinggalkan, terkait hidup hura - hura, pergaulan bebas, penyalah gunaan narkoba, kebebasan seks dan perbuatan nista lainnya. Saya tegaskan, kepedulian saya hanya sebagai bagian anak bangsa," pungkas Susan, yang nota bene karyawati di perusahaan elite di Rimbo Bujang. (suratno.w/asa )