SDN 101/VIII Rantau Api Optimis Juara Olahraga Usia Dini

Siswa SDN 101/VIII Rantau Api
TEBOONLINE.COM, ‎​MUARATEBO - SDN 101/VIII Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir, optimis bisa mempertahankan prestasinya pada tahun mendatang. 

Terutama prestasi pada perlombaan olahraga anak usia dini tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kecamatan Tengah Ilir. Hal ini disampaikan oleh Mawardi, Kepala SDN 101/VIII Desa Rantau Api sewaktu dijumpai Wartawan, Senin (22/9).

" Kita akan bina bakat anak sesuai hobbynya masing - masing, kalau untuk sekolah ini pada ajang tahun lalu nampaknya berprestasi dibidang olahraga Catur dan LCC. Prestasi tersebut bukan hanya diraih ditingkat Kecamatan, namun sampai ketingkat Kabupaten,” ungkap Kepsek yang memiliki 202 orang siswa ini.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, lanjut dia, sudah beberapa waktu yang lalu siswa di sekolah tersebut mengadakan latihan rutin dalam berbagai cabang olahraga. 

“ Latihan rutin itu salah satu upaya kita untuk meningkatkan prestasi yang sudah pernah diraih, baik prestasi diajang perlombaan olah raga usia dini maupun prestasi LCC nantinya,” jelas Mawardi yang mengatakan, tahun kemarin sekolah yang dia pimpin pernah menjuarai cabang olehraga Catur ditingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Yang jelas, menurut Mawardi, atas keberhasilan siswanya tersebut tidak lepas dari dukungan para Guru dan wali murid. 

"Yang jelas, dengan adanya kegiatan rutin ini bisa menyalurkan bakat masing-masing anak, dan bisa menjadi motifasi untuk lebih meningkatkan kualitas belajarnya,” pungkas Kepsek berharap. (peta)

Related News