Reklame Bermasalah Akan Ditertibkan, Iskandar : Kita Beri Waktu Tiga Hari Untuk Melapor

Billboard : Salah satu Billboard yang berdiri dipertengahan jalan jalur dua Lintas Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tebo, tiga hari kedepan akan segera menertibkan sejumlah papan Reklame, Billboard dan Baleho yang dianggap bermasalah, di sejumlah lokasi di Kabupaten Tebo.

Upaya tersebut dilakukan karena masih banyak pihak yang belum memenuhi kewajiban baik mengenai perizinan maupun pembayaran pajak reklame. Langkah tersebut sekaligus untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Dispenda Tebo, Iskandar didampingi Kabid Pendapatan, Agung Purnomo kepada Teboonline.com, Rabu (3/9), di kantornya menjelaskan, langkah awal sebelum dilakukannya penertiban adalah, memberi waktu selama tiga hari kepada pengusaha reklame yang bermasalah agar segera memenuhi kewajibannya.  

Sebenarnya, kata Iskandar, hari ini tim Dispemda akan turun ke desa-desa untuk melakukan penertiban reklame yang dianggap bermasalah. Namun, lanjut dia, pihaknya masih memberi toleransi selama tiga hari kedepan kepada para pengusaha reklame, agar segera melaporkan setiap titik reklame yang belum memiliki izin atau belum membayar pajak reklame.

“Kita beri waktu selama tiga hari kedepan. Jika tidak juga melapor, jangan salahkan kita jika melakukan tindakan tegas dengan cara membongkar setiap reklame yang tidak memiliki izin ataupun yang belum membayar pajak,” tuturnya.

Untuk itu, Iskandar kembali menegaskan kepada para pengusaha reklame yang merasa belum memiliki izin atau belum membayar pajak reklame, agar segera melapor ke Dispemda Tebo. jika tidak, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penertiban.

“Jadi, terhitung dari sekarang, pada Selasa besok (9/9), kita akan melakukan penertiban reklame yang bermasalah. Kita akan melibatkan Satpol PP,” tukasnya.

Diakui Iskandar, dari hasil investigasi pihaknya, hampir setiap persimpangan jalan di ibu kota (Pusat keramaian_red) tiap Kecamatan terdapat reklame yang bermasalah. Ketika ditanya berapa jumlah titik atau lokasi reklame yang bermasalah tersebut, Iskandar enggan membeberkannya.

“Kita lihat saja hasil penertiban nanti. Yang jelas, kita beri waktu tiga hari dari sekarang untuk pengusaha reklame yang bermasalah untuk melapor. Jika belum punya izin, silahkan urus izinnya. Begitu juga jika belum membayar pajak, silahkan bayar pajak. Kita tunggu tiga hari dari sekarang,” pungkasnya. (peta)

Related News