Ratusan Pelajar Di Kabupaten Tebo Ikuti Jumbara

Peserta Jumbara saat mendirikan Tenda
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Tebo, besok (Hari ini_red) mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumpara) di Lapangan jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Jumpara yang baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Tebo tersebut adalah salah satu agenda Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo dibawah pimpinan Sekda Tebo, Noor Setya Budi sebagai Ketua.

Dikatakan Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Bujang, Joko Priyanto, Jumpara diikuti oleh siswa dimana dari setiap wilayah UPTD mengirimkan utusannya yang terdiri dari utusan siswa SD, SMP dan SMA.

Adapun kegiatan dari Jumpara ini adalah Perkemahan sepeti layaknya kegiatan Perkemahan Pramuka dengan mendirikan Tenda serta didalamnya juga diisi berbagai macam perlombaan.

“ Kegiatan Jumpara ini adalah Perkemahan, untuk tingkat SD perkemahan akan berlangsung selama 3 hari, sementara untuk siswa SMP dan SMA selama 5 hari dan Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB Jumpara akan dibuka,” ujar Joko Priyanto, Selasa (16/8). (rto)

Related News