Pengendara Terobos Lampu Merah

Pengendara terobos Lampu Merah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Adanya pemasangan Trafiht Light di jalan utama Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang tepatnya didepan jalan Sultan Thaha, tampaknya tak dihiraukan dengan para pengendara. Buktinya, disaat Lampu Merah menyala secara bergantian dari beberapa arah, para pengendara tetap menerobosnya.

Trafight Light tersebut dipasang dari arah desa Perintis, dari arah Pasar Sarinah dan dari arah jalan lingkar yang baru dibangun yang menghubungkan jalan Sultan Thaha dengan jalan 7 Wirotho Agung.
Salah satu pengendara yang menerobos Lampu Merah tersebut, Seno kepada Teboonline.com menuturkan, dirinya mengakui apabila melewati kawasan tersebut pada saat Lampu merah menyala, Ia tidak memberhentikan kendaraannya dikarenakan kendaraan lainnya pun tetap jalan.

“Karena kendaraan lainnya tetap menerobos Lampu merah, saya ya jadi ikut – ikutan,” terang Seno mengungkapkan dengan menunjukan perasaan malu kepada Teboonline.com, Minggu (7/9).

Menurutnya, mungkin saja masyarakat Rimbo Bujang pada umumnya belum terbiasa dengan situasi harus disiplin berkendara di Lalu lintas dengan mematuhi Rambu – rambu Lalu lintas seperti Trafight Light ini.

Namun lanjutnya lagi, ada yang sangat disayangkan dikarenakan belum ada satu pun dari pihak terkait melakukan sosialisasi adanya Trafight Light tersebut. Mestinya, dari pertama kali Trafight Light tersebut dioperasikan, pihak terkait menempatkan beberapa orang petugas untuk mengarahkan para pengendara.

“ Yang pertama kali adalah pihak terkait menempatkan personilnya di Lampu Merah itu untuk sosialisasi, dan apabila ada pengendara yang melanggar jangan ditilang dulu karena ini kan masih sosialisasi,” ujar Seno.

Ditambahkannya lagi, sejak dioperasikannya Trafight Light tersebut dan para pengendara banyak yang menerobos Lampu merah, dipersimpangan tiga tersebut sering akan terjadi kecelakaan. (ratno)

Related News