Pemenggal Kepala Pencari Rumput Terancam Pidana 15 Tahun Penjara, Kasat : Diduga pelaku punya gangguan kejiwaan

Nando, Si pemenggal Kepala
pencari Rumput
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pelaku Pembunuhan sadis, Nando (30) yang ditangkap Tim Reskrim Polres Tebo bersama Polsek Tebo Ulu Senin (29/9) kemarin, terancam pidana 15 tahun penjara. Hal itu ditegaskan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Ridwan Hutagaol, Selasa (30/9).

" Pelaku telah mengakui perbuatannya yang telah menghabisi nyawa Yuslim (64) dengan golok milik korban," terang Hutagaol.

Dikatakannya, keterangan pelaku sementara, korban pergi menggunakan sepeda motor ke kebun didesa Teluk Kuali untuk mencari rumput, tidak berapa lama pelaku menyambangi korban dan langsung merebut golok milik korban.

Pada saat itu, sempat terjadi perlawanan dari korban. Namun, golok berhasil direbut oleh pelaku hingga akhirnya, pelaku menghabisi korban dengan membacok leher korban hingga putus.

Lanjut Kasat, setelah menghabisi nyawa korban, pelakupun langsung bersembunyi di salah satu gubuk milik warga, hingga akhirnya ditangkap pada Senin kemarin.

" Keterangan sementara, Pelaku dendam, karena sering diejek oleh korban. Namun, tentunya keterangan korban tersebut belum valid," ungkap Hutagaol.

Kasat menambahkan, keterangan dari beberapa saksi, pelaku pembunuhan mempunyai gangguan kejiwaan. Namun, untuk mendeteksi itu, setelah pemeriksaan tahap awal selesai, akan dilakukan cek kejiwaannya.

" Saat ini terus diperiksa, hanya saja kejiwaan pelaku, nanti akan kita cek. Mengenai perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 338 dan 340 dengan ancaman 15 tahun penjara," tegasnya. (peta/nug)

Related News