Pelamar CPNS Online Serbu Warnet


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Metode pendaftaran online yang diterapkan pada penerimaan CPNS tahun ini sedikit membingungkan pelamar. Rata-rata pelamar tidak mengerti atau gagap teknologi (gaptek) serta tidak bisa mengoperasikan internet untuk melamar.

Pantauan Teboonline.com, Minggu (7/9), sejak dibuka pendaftaran CPNS Online tanggal 3 September 2014 lalu, sejumlah Warnet di Rimbo Bujang dikunjungi pelamar yang akan melakukan registrasi via online untuk melamar CPNS.

Suratno, warga desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, salah satu calon pendaftar CPNS mengatakan, untuk melakukan registrasi secara online tidaklah mudah. Sebab website yang disediakan hanya satu sementara yang mengunjunginya ribuan orang. Bahkan, untuk menyelesaikan registrasi tersebut ia membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dedi, pemilik Warnet Mayora yang terletak disamping SMKN 2 Tebo jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung mengatakan, sudah beberapa hari sejak dibukanya pendaftaran CPNS, warnet miliknya mulai ramai dikunjungi calon pendaftar CPNS.

Akibatnya, ia sebagai pemilik dibuat sibuk melayani mereka yang mengalami kendala mengakses situs yang dituju. Belum lagi ditambah dengan beberapa di antaranya yang memang tidak mengerti cara mengakses dan melakukan registrasi.

"Dari sisi bisnis saya kebanjiran pelanggan, tapi sekaligus ikut susah karena banyak yang mengeluh dan sebagian memang tidak mengerti," kata Dedi. (gus)

Related News