Pekerjaan Taman Tengah Lintas Tebo - Bungo Ancam Pengendara

Pengendara saat melintasi lokasi pekerjaan
taman tengah jalan
 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sudah beberapa hari ini, pekerjaan taman ditengah jalan yang pekerjaannya satu paket dengan pekerjaan jalan dua jalur di jalan lintas Tebo-Bungo, mulai dikerjakan. Sayangnya, pekerjaan taman jalan tersebut terkesan tidak mengindahkan keselamatan pengendara. Pasalnya, tidak ada rambu-rambu peringatan pekerjaan yang dipasang oleh pekerja jalan di lokasi pekerjaan.

“Hanya dipasang seng peringatan. Kalau malam tidak kelihatan karena gelap,” ujar Andi pengendara motor saat melintas dilokasi pekerjaan taman di tengan jalan.

Menurut Andi, seharusnya rekanan atau pekerja memberikan rambu-rambu peringatan ada pekerjaan taman jalan 100 meter sebelum lokasi pekerjaan, agar para pengendara yang melintas biar tahu jika ditengah jalan tersebut sedang ada pekerjaan taman jalan. 

“ Rambu-rambu peringatan sangat penting, apalagi saat malam hari. Sebab seng yang dipasang oleh pekerja tidak kelihatan karena gelap,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Bambang, pengendara mobil. Dia mengaku nyaris menambrak Seng pembatas pekerjaan taman ditengah jalan saat melintas malam hari. “ Waktku itu saya memacu kendaraan dengan kencang. Tiba-tiba terkejut karena ada seng ditengah jalan. Untuk saja saya sempat membanting stir kekiri,” keluh Bambang.

Bambang juga mengatakan, pekerjaan jalan dua jalur sangat minim dengan rambu-rambu peringatan. Kesannya, pekerja cuek dengan keselamatan pengendara. “Jika yang sering melintas jalan itu mungkim mereka tahu jika ada pekerjaan jalan dan taman ditengah jalan. Tapi, kita yang jarang-jarang melintas disitu jadi terkejut. Untuk saja waktu itu tidak sampai terjadi kecelakaan, kalau terjadi siapa yang bertanggungjawab,” kesalnya.

Untuk itu, Bambang minta kepada rekanan yang mengerjakan proyek jalan dua jalur agar memasang rambu-rambu peringatan. Agar pengendara tahu jika dijalan itu ada pekerjaaan. “Terutama di lokasi pekerjaan taman ditengah jalan. Itu sangat rentan sekali terjadi kecelakaan, terutama pada malam hari,” pungkasnya. (peta)

Related News