Sunday, September 7, 2014


Gubernur Jambi HBA dan Bupati Tebo Sukandar saat meninjau IPA PDAM Desa Perintis
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Muaro Unit Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu yang rencananya bakal direalisasikan pada tahun 2014 ini, dengan anggaran sebesar Rp 3 milyar dari APBD, sudah selesai dilelang atau ditender. 

Sayangnya, sampai saat ini proyek tersebut belum bisa dikerjakan, sebab masih menunggu pengesahan pada anggaran perubahan (ABT). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Arif Machruf melalui Kabid Cipta Karya, Sardi.

“ Sudah dilelang. Sekarang tinggal menunggu pengesahan. Jika sudah disahkan, rekanan bisa langsung kerja," ujar Sardi saat dikonfirmasi Teboonline.com diruang Kantornya, kemarin.

Dijelaskan Sardi, pembangunan IPA PDAM Tirta Muaro unit Desa Teluk Kuali bersumber dari APBD Tebo 2014. Awalnya, dalam DIPA, untuk pelaksanaan proyek tersebut hanya dianggarkan sebesar Rp 680 Juta. Namun, setelah dikaji, dana tersebut tidak mencukupi sehingga anggaran tersebut ditambah menjadi Rp 3 Milyar.

" Yang jelas proyek itu sudah dilelang. Intinya kita menunggu pengesahan perubahan, baru bisa kerja," tegasnya lagi.

Untuk itu, Sardi minta kepada masyarakat Desa Teluk Kuali agar bersabar menunggu pelaksanaan proyek IPA tersebut. "Tahun ini tetap kita laksanakan. Hanya tinggal menunggu pengesahan saja. Setelah itu bisa langsung kerja," pungkasnya. (peta)