Pekerjaan Box Culvert Desa Mengupeh Disorot

Warga desa Mengupeh menyoalkan proyek pembangunan
Box Culvert
 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pekerjaan proyek Box culvert jalan nasional yang dikerjakan oleh PT Sumber Suara Nusa (SSN), di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, yang baru setengah pekerjaan, mendapat kritikan warga sekitar.

Pasalnya, ketebalan coran Box Culvert tersebut yang sudah dikerjakan dinilai tidak sesuai dengan kapasitas Box Culvert untuk jalan nasional. Hal ini disampaikan oleh Mindra, salah seorang warga kepada Teboonline.com, Jum'at (26/9).

" Coran Bok Culvert yang sudah dikerjakan tebalnya hanya 23 cm, apakah bisa bertahan lama menahan beban kendaraan dengan kapasitas 40 ton seperti angkutan Batubara jenis Tronton. Ini kan jalan nasional," ujar Mindra.

" Jembatan Box di jalan lingkungan desa saja yang dilalui truk bermuatan maksimalnya 25 ton biasanya dikerjakan dengan ketebalan 30 cm, Nah ini jalan nasional kok cuma 23 cm, yang benar saja, kalau rusak sebelum waktunya masyarakat juga yang rugi," tambah Mindra.

Terkait hal ini, Rizal, pemborong proyek PT SSN yang berkantor di Jambi, sewaktu dikonfirmasi Teboonline.com, Jum'at (26/9), mengakui, bahwa coran Box Culvert tersebut setebal 23 cm, itu sudah sesuai Spek. 

" Kalau ketebalan coran Box Culvert jalan desa dengan box jalan nasional memang beda, yang penting itu kekuatan Betonnya. Kita pake standar K 175 dan K 2250," terang Rizal dengan singkat. (peta)

Related News