Pagar Terminal Rimbo Bujang Bakal Dibongkar

Dibongkar : Pagar Terminal Rimbo Bujang tak lama lagi bakal dibongkar

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Terminal Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang terletak di belakang bangunan Rumah Toko (Ruko) dan dikelilingi puluhan bangunan Kios, sehingga terminal milik Dishub Kominfo Kabupaten Tebo tersebut, kalau dilihat dari depan hanya tampak bangunan Ruko dan dua buah pintu gerbang Terminal saja.

Sementara, bangunan Ruko yang ada didepan komplek Terminal Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dipagar permanen dari tembok dan Besi, sehingga selama ini warga yang ingin berbelanja di Ruko tersebut harus melalui pintu gerbang Terminal. Kondisi seperti ini membuat warga enggan berbelanja di Ruko tersebut dan para pemilik Ruko tersebut pun kurang berminat untuk membuka usahanya di ruko tersebut.

Berdasarkan rapat tanggal 6 Maret 2014 bertempat di ruang Kantor Bupati Tebo, membahas pembongkaran pagar Terminal Rimbo Bujang. Dan telah di setujui oleh pihak DPRD Kabupaten Tebo dengan surat bernomor 170/41/2014, tanggal 26 Juni 2014, tentang persetujuan pembongkaran pagar Terminal Rimbo Bujang.

" Benar, kita sudah menerima Surat dari Bupati Tebo, tanggal 4 September 2014, terkait rencana pembongkaran pagar Terminal Wirotho Agung " papar Suwandi, Kepala UPTD Terminal Wirotho Agung pada Teboonline.com, Jumat (5/9).

Sesuai Surat Bupati Tebo yang ditanda tangani oleh Sekda Tebo H.Noor Setyo Budi.S.Sos, Bupati memerintahkan Kadis Pekerjaan Umum (PU) untuk melaksanakan pembongkaran pagar Terminal Wirotho Agung dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Tebo.

" Pelaksanaan pembongkaran pagar Terminal, jadwal pengerjaannya belum di tentukan oleh pihak Dinas PU, yang pasti dalam waktu dekat ini akan dimulai pengerjaannya, " ujar Suwandi.

Sementara itu, Soedjarijo Lurah Wirotho Agung dikonfirmasi menyebutkan, menurutnya rencana Pemkab Tebo akan membongkar pagar depan Ruko Terminal Wirotho Agung sudah tepat. Pasalnya, selama ini terkesan tidak praktis setiap warga yang berbelanja di Toko tersebut harus masuk melalui pintu gerbang Terminal, sehingga ribet.

" Dengan dibongkarnya pagar Terminal, nantinya warga yang berbelanja ke Ruko di komplek Terminal akan lebih leluasa," ungkap Lurah Soedjarijo. (amir)

Related News