Legalisir KTP Tidak Dikenakan Biaya


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo melalui Kabid Pengembangan Kependudukan, Bekti Fery Densi (Fery BC) menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya dalam mengurus legalisir e-KTP, di kantor Dukcapil Tebo. Hal itu diingatkannya kepada seluruh masyarakat Tebo yang ingin melegalisir e-KTP untuk persyaratan kelengkapan berkas lamaran CPNS.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk legalisir e-KTP tidak dikenakan biaya sepeserpun. Jadi, yang ingin melegalisir silahkan urus dan datang langsung ke kantor Dukcapil,” tegas Fery kepada Teboonline.com, diruang Kantornya, Selasa (9/9).

Dikatakan Feri, tidak hanya untuk persyaratan kelengkapan berkas lamaran CPNS saja, dari dahulu hingga sekarang tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat dalam mengurus legalisir e-KTP. “Aturannya sudah jelas kok, legalisir e-KTP tidak dikenakan biaya apapun,” tukasnya.

Dijelaskan Fery, sejak dibukanya penerimaan CPNS, pemohon legalisir e-KTP di Dukcapil Tebo, membludak hingga 250 orang perhari. Bahkan, katanya, pemohon legalisir e-KTP sudah ada sebelum diumumkannya persyaratan kelengkapan lamaran CPNS. 

“Ada sekitar 150 pemohon yang mengurus legalisir e-KTP sebelum diumumkannya penerimaan CPNS. Sekarang, data terakhir yang kami catat, sudah lebih dari 5770 pemohon yang sudah dilegalisir. Saya prediksikan jumlah ini akan terus bertambah,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, meski kian hari jumlah pemohon legalisir e-KTP terus bertambah, pihaknya tetap berusaha memberikan pelayanan yang baik. karena, sesuai dengan instruksi dari Kadis, selama proses pengurusan legalisir e-KTP, semua pegawai harus lebih siap karena tidak di istirahatkan pada jam siang.

“ Jadi saya ingatkan kembali, tidak ada biaya sepeser pun dalam mengurus legalisir e-KTP,” pungkasnya. (peta)

Related News