Konsleting, Mobil Anggota Polres Bungo Terbakar

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan Mobil
milik anggota Polres Bungo yang terbakar didepan Kantor
Camat Rimbo Bujang
 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa kemarin (23/9) sekitar pukul 09.15 WIB digemparkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah Mobil Suzuki Jimmy didepan Kantor Camat Rimbo Bujang atau 100 meter arah ke Pasar Sarinah dari SPBU Rimbo Bujang.

Mobil berwarna Merah dengan Nomor Polisi BG 1914 AK tersebut, diketahui dikendarai oleh anggota Polres Bungo, Agus Setiawan dimana dirinya saat itu dari Muara Bungo hendak pulang ke rumahnya di jalan 1 Poros Unit 2.

Menurut saksi mata, Suherman yang melihat langsung kejadian tersebut, awalnya dirinya melihat Mobil tersebut melintas di jalan Raya karena pada saat itu dirinya berada tak jauh dari lokasi. Tiba – tiba, dilihatnya dari bagian bawah mobil tersebut keluar Asap dan percikan Api yang langsung merambat kebagian Bodi samping dan Mesin mobil.

Bersamaan itu pula, pengendara Mobil tersebut dilihatnya langsung menghentikan Mobilnya disebelah kiri jalan dan langsung keluar untuk menyelamatkan diri dari kobaran Api tersebut.

Warga yang kebetulan melintasi tempat kejadian perkara (TKP) pun berhenti untuk menyaksikannya, dan warga saat itu langsung meminta pertolongan kepada Pemadam Kebakaran. Tak lama kemudian, Satu unit Mobil Pemadam Kebaran datang untuk melakukan pemadaman. Beruntung, Api belum sempat membakar keseluruhan Mobil, kobaran Api dapat segera dipadamkan.

Sementara, korban saat dikonfirmasi di TKP tentang apa penyebab terbakarnya Mobil tersebut mengatakan bahwa, Api berasal dari Kabel yang Konsleting sehingga Api dengan cepat merambat ke Kabel lainnya. “ Mobil ini punya Kakak saya dan terbakar karena ada Kabel yang Konslet,” ujar Agus yang mengaku baru pulang dari Dinasnya sebagai anggota Polres Bungo.

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Bujang AKP Feby Haryanto melalui Kanit Reskrim Haryanto membenarkan kejadian tersebut. “ Ya benar, Mobil Suzuki Jimi dengan pemiliknya atas nama Beni Suratidja alamat Lorong Masjid Nurul Huda No 11 RT 44 Palembang dikendarai Agus Setiawan anggota Polres Bungo terbakar karena dipicu Kabel yang Konslet,” ujar Kanit saat di TKP. (rto)

Related News