Kerjakan Proyek, Rekanan Diminta Koordinasi Dengan Pihak Terkait


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bagi rekanan yang menjadi mitra Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, yang tengah atau akan mengerjakan pekerjaan fisik, diminta agar berkoordinasi dengan intansi terkait, terutama pihak PLN, PDAM dan Telkom. Agar pekerjaan yang dilakukan tidak mengganggu fisik bangunan yang sudah ada. Hal itu ditegaskan oleh Arif Makruf Dahklan kepada Teboonline.com, Kamis (18/9).

“Akan kita ingatkan dan kita surati setiap rekanan, untuk melakukan koordinasi pekerjaan dengan instansi terkait. Agar pekerjaan yang mereka lakukan tidak saling mengganggu dengan hasil kerja yang sudah ada,” kata Kadis.

Diakui Kadis, ada beberapa pekerjaan fisik yang tengah dikerjakan justru merusak bangunan yang sudah ada. Seperti penggalian saluran Drainase di
sepanjang jalan menuju pasar Muara Tebo.

“ Rekanan menggali saluran dengan alat berat. Sementara, mereka tidak tahu jika dilokasi galian tersebut ada kabel Telkom. Akibatnya, kabel putus dan layanan telkom ke masyarakat jadi tergganggu,” terang Kadis lagi.

Tidak itu saja, Arif mengaku beberapa waktu yang lalu pihak PDAM mengeluhkan, kerena instalasi pipa utama untuk menyalurkan air kerumah-rumah pelanggan rusak akibat pekerjaan galian yang menggunakan alat berat. Sementara, pihak PDAM tidak punya stok pipa untuk menggantikan instalasi Pipa yang rusak tersebut.

Menurut Arif, kerusakan seperti diatas semestinya tidak terjadi jika pihak rekanan atau kontraktor yang mengerjakan pekerjaan melakukan koordinasi dengan instansi yang terkait, terutama PLN, PDAM dan Telkom. “ Mulai hari ini, saya minta rekanan melakukan koordinasi terutama kepada pihak PLN, PDAM dan Telkom. Agar tidak ada lagi kerusakan-kerusakan yang akan merugikan kita semua,” pungkasnya. (peta)

Related News