Kabut Asap, Kurangi Aktifitas Diluar Kelas

Kesehatan siswa terancam akibat kabut asap
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Adanya kabut Asap kiriman dari Sumatera Selatan yang menyelimuti Kabupaten Tebo sejak sebulan terakhir ini, dapat mengganggu kesehatan dan mengancam warga menderita penyakit Inspeksi Saluran Pernafasan Atas (Ispa).

Terkait hal itu, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo, Zulkipli meminta kepada para Kepala Sekolah mulai dari PAUD, TK hingga SMA untuk mengurangi aktifitas siswa diluar Kelas atau Ruangan.

Hal itu dilakukan untuk menghindari penyakit yang dapat disebabkan oleh kabut Asap tersebut. “ Saya menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah dari TK, SD, SMP dan SMA untuk mengurangi aktifitas siswa diluar Kelas, karena dikhawatirkan akibat kabut Asap yang dihirup ini tidak lagi sehat, dapat menyebabkan penyakit,” harap Zulkipli, Rabu (17/9).

Sementara, Seno, salah seorang siswa SMA berharap kepada Pemerintah untuk membagikan Masker ke Sekolah – sekolah. Saat ini, ada beberapa siswa yang memakai Masker, namun Masker tersebut dibeli. Oleh karena itu, siswa menantikan pembagian Masker secara Cuma – Cuma dari Pemerintah. (rto)

Related News