Harga Karet Anjlok, Warga Terpaksa Ke Pegadaian


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Harga Getah karet (Lum - red) di petani dalam sepekan
ini anjlok mencapai kisaran Rp 6000 sampai dengan Rp 7500 per kg. Akibatnya tingkat ekonomi masyarakat goncang, terbukti sejak anjloknya harga Lum tersebut tempat Pegadaian, yang berkantor di jalan Pahlawan samping Polsek, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, lumayan ramai di kunjungi warga, dengan tujuan mereka mau menggadaikan benda - benda berharga miliknya, untuk menopang keuangan demi kebutuhan ekonomi keluarga.

Diketahui, kebutuhan ekonomi keluarga yang mendesak tidak dapat di tawar lagi, seperti kebutuhan anak sekolah, rekening listrik, kredit dan lainnya. Untuk menanggulangi kebutuhan keuangan yang mendesak, diantara warga memilih menggadaikan benda berharga miliknya, melalui Kantor PT Pegadaian yang ada.

" Benar, sejak anjloknya harga karet, Kantor PT Pegadaian cukup lumayan di kunjungi oleh warga (Nasabah-red), " Terang H.P.Baharuddin Siregar Kepala Pengelola  PT Pegadaian Rimbo Bujang, pada Teboonline.com, Jumat (12/9).

Dikatakannya, PT Pegadaian selain menerima gadaian benda- benda berharga (Bergerak -red), seperti perhiasan emas, juga sepeda motor. Adapun jasa pinjaman mulai dari 0,75 persen sampai dengan 1,2 persen, per 15 hari dengan jangka waktu pengembalian pinjaman maksimal empat bulan.

" Selain menerima gadaian benda bergerak, PT Pegadaian  juga menjual emas mulia batangan dari mulai 5 gram sampai dengan 1 kg, baik Ces maupun kredit, Harga jual pasaran standar internasional. Moto kita, menyelesaikan masalah tanpa masalah. Proses pinjaman melalui pegadaian mudah dan cepat, apabila persyaratan lengkap, " tandas H.P Baharuddin Siregar. (amir)

Related News