Gedung Puskesmas Rimbo Bujang, Rehab Berat

Pekerja tengah menggali Pondasi pembangunan
Rehab berat gedung Puskesmas Rimbo Bujang II
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Penantian Puskesmas Rimbo Bujang II untuk dilakukan rehabilitasi gedung akhirnya terealisasi. Selama ini, ada beberapa bagian ruangan yang memang sudah layak direhab dan Atap serta Plafon sudah banyak yang bocor dan rusak.

Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II melalui Kasubag TU, Sumian, kepada Teboonline.com menuturkan bahwa baru beberapa hari ini pekerjaan rehabilitasi gedung Puskesmas Rimbo Bujang II dikerjakan oleh pihak rekanan.

Namun, Sumian mengakui ada sedikit keanehan dalam proyek tersebut, pasalnya, kalau itu rehab, kurang lebih 85 persen kondisi fisik telah dihancurkan dan hanya Keramik serta 4 sisi Dinding masih utuh. Menurut informasi, Keramik dan Dinding tersebut akan dipakai lagi untuk pembangunan Gedung Puskesmas Rimbo Bujang II tersebut.

“ Keramik yang masih nempel di Lantai ini dan Tembok 4 sisi ini katanya mau dipakai lagi, dibilang mau bangun gedung baru ya seperti itu, tapi ya bisa dibilang rehab dan informasi dari pekerja bahwa untuk pemasangan Pintu dan Cat gedung itu akan dikerjakan tahun depan, saya tidak tahu kok bisa seperti itu,” jelas Sumian.

Sementara, Ahmad Aris, Kepala Tukang  proyek tersebut mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Keramik dan Dinding gedung yang tersisa sekitar 4 sisi akan dipakai lagi dan proyek ini tidak termasuk Pintu dan Cat dinding. (rto)


Related News