Distako Tebo Bersihkan Komplek Perkantoran

Kawasan Pintu Gerbang komplek Perkantoran Bupati Tebo tampak bersih setelah Distako
membersihkan semak belukar
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Agar komplek perkantoran Bupati Tebo terlihat indah dan rapi, sudah beberapa hari ini Dinas Tata Kota (Distako) Kabupaten Tebo membersihkan blukar dikiri pintu gerbang masuk komplek perkantoran tersebut. Tidak hanya itu, Distako juga membersihkan pohon liar di areal itu.

Kepala Distako Kabupaten Tebo, Eko Putra, SH kepada Teboonline.com mengatakan, komplek perkantoran Bupati Tebo merupakan salah satu icon Kabupaten Tebo. Jadi, harus terlihat indah dan rapi. "Lihat sekarang kondisinya sudah terang dan rapi. Yang jelas sudah tampak terang dibandingkan sebelumnya," ungkap Eko diruang kantornya, Senin (22/9).

Lanjut Eko, belukar dan pohon liar tersebut sudah lama tidak dibersihkan. Sehingga keberadaannya sangat menganggu pandangan mata. "Sepintas mata, tidak kelihatan jika disini adalah komplek perkantoran. Karena tertutup belukar dan pohon - pohon liar. Dan itu sudah lama dibiarkan, mulai dari saya menjabat disini rasa-rasanya belum pernah dibersihkan," tuturnya lagi.

Ketika ditanya terkait sisi kanan gerbang yang kondisinya masih belukar, Eko menjelaskan.  "Lokasi itu (Kanan gerbang,red) masuk dalam kawasan hutan kota. Jadi itu wewenang Dinas Kehutanan (Dishut) untuk membersihkannya. Tapi, jika itu tidak dilakukan, kita yang akan turun tangan untuk membersihkannya," tegasnya.

Untuk itu, Eko minta kepada Dishut Tebo agar sama-sama menciptakan keindahan dan kerapian Kota Tebo dengan cara membersihkan hutan kota yang berada di kanan pintu gerbang komplek perkantoran Bupati Tebo. "Kompek perkantoran ini icon Tebo, jadi harus ditata rapi dan indah," harapnya mengakhiri.
(peta)

Related News